Hadapi Pilkades

Bupati Sukiman: Jangan Tergiur dengan Politik Uang

Bupati Rohul berikan arahan

ROHUL (MR) - Menuju Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2022, Bupati Rohul, H Sukiman pesankan kepada seluruh masyarakat se Kabupaten Rohul untuk tidak tergiur money politic.

Hal ini disampaikan Bupati, H Sukiman saat membuka rapat Koordinasi Pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Rokan Hulu Tahun 202, Kamis (16/06) di Rumah Dinas Bupati Komplek Pemda Pasir Pengaraian.

Dalam agenda turut hadir Plt kepala DPMPD Rohul, Prasetyo S.IP, Beberapa Kepala Dinas, Badan, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Rokan Hulu.

Diakui Bupati, sesuai tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Negeri Seribu Suluk, akan berlangsung pada 8 Desember 2022 mendatang.

“Untuk itu, kami berharap kepada semua pihak terkait agar saling bekerjasama dan bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022,” kata Bupati.

Selain daripada itu, Bupati juga berharap setiap elemen untuk dapat bersama-sama mengawasi potensi-potensi kerawanan yang mungkin akan terjadi dalam pelaksanaan pilkades.

“Karena suksesnya penyelenggaran pilkades serentak tahun 2022 ini, sangat ditentukan oleh sinergitas Pemerintah Daerah, Polri dan TNI dalam mewujudkan kondisi yang kondusif dalam tahapan hingga pelaksanaan pemilihan suara nanti,” Tambah Bupati.

Terhadap Calon Kepala Desa yang hendak maju dalam Pemilihan Kepala Desa serentak se Kabupaten Rokan Hulu Tahun 2022, Bupati berpesan untuk dapat memberi contoh dan bekerja dengan baik serta melakukan penganggaran Dana Desa dengan tepat.

“Diharapkan, dekat dengan masyarakatnya tidak hanya waktu pemilihan itu saja, melainkan setiap saat dan tentu terus berbuat baik untuk masyarakatnya,” ungkap Bupati.

Bupati juga berharap, Pemilihan Kepala Desa serentak ini dapat berjalan dengan Jujur, Adil dan demokrasi.

“Pesan Kepada masyarakat, jangan mau Money Politic, pilihlah pemimpin itu, sesuai dengan hati nurani dan benar-benar orang yang baik, jangan sampai beberapa tahun kepala Desanya minta diganti,” sebut Bupati lagi.

Sementara itu, Plt Kepala DPMPD Rohul, Prasetyo S.IP menjelaskan ada 69 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak tahun 2022.

“Untuk tahun 2022 ini, ada sebanyak 69 Desa yang mengikuti Pilkades serentak, ditambahkan lagi dengan 1 Desa yang melaksanakan Pilkades Antar Waktu (PAW), karena Kepala Desa sebelumnya sakit dan tidak memungkinkan untuk melanjutkan kepemimpinannya, jadi seluruh nya sebanyak 70 Desa,” jelas Prasetyo. (Adv/kominfo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan