Riau

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Terus Tingkatkan Pelayanan

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto SH MH menerima piagam penghargaan dari JMSI Rokan Hilir

ROHIL (MR) - Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi terus meningkatkan pelayanan keimigrasian secara akuntabel dan tranparansi kepada masyarakat, khususnya Warga Negara Indonesia  (WNI) terkait pembuatan paspor.

Demikian hal itu disampaikan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto, SH.MH kepada awak media di ruang kerjanya, Senin (27/6/2022).

Agus Susdamajanto saat itu turut didampingi Kepala Seksi (Kasi) Lalulintas izin Tinggal Keimigrasian Wira Pratiyaksa, dan Kepala Seksi (Kasi) Teknologi dan Pelayanan Keimigrasian Jonni Silitonga, saat menerima silaturahmi dari pengurus cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan Hilir. 

Untuk melakukan pelayanan publik secara profesional, akuntabel, transparansi dan berintegritas, kata Agus, Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) dan aparat penegak hukum lainnya seperti pihak kepolisian, kejaksaan, TNI dan instansi terkait lainnya.

Baru baru ini, terangnya, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi mendapatkan piagam penghargaan dari Mentari Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia.

Piagam itu diberikan Menpan RB kepada Imigrasi Bagansiapiapi sebagai pelapor perubahan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di lingkungan Kemenkumham RI," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Rokan Hilir Jarmain, didampingi Penasehat JMSI H Yan Faisal, Sekretaris JMSI Rangga, Wakil Ketua JMSI Sutrisno dan lainnya mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak imigrasi dalam hal memberikan pelayanan masyarakat, khususnya WNI di Rokan Hilir.

Jarmain menjelaskan sesuai dengan Surat Keputusan Dewan Pers Nomor: 15/SK-DP/1/2022 tentang hasil verifikasi organisasi perusahaan pers Jaringan Media Siber Indonesia ,(JMSI) tahun 2022 ditanda tangani secara langsung oleh Ketua Dewan Pers Mohammad NUH tanggal 10 Januari 2022.

Atas nama pengurus JMSI Rokan Hilir Jarmain mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi Agus Susdamajanto SH MH atas pelayanan dan sambutan yang diberikan.

"Diharapkan hubungan silaturahmi antara JMSI dan Imigrasi Bagansiapiapi dapat kita jaga dengan baik," pungkasnya.

Terpisah, salah seorang warga bernama Wai Fajar yang sedang membuat paspor dengan tujuan umroh merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bagansiapiapi yang menurutnya semakin hari semakin baik, dan nol pungli.

"Sejauh ini saya mengurus paspor selalu aman. Insya Allah, semuanya dipermudah," kata salah satu pengurus travel umroh dari kantor cabang Medan di Ujung Tanjung Rokan Hilir. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan