Riau

Guna Kebutuhan Masyarakat, Pemdes Pangkalan Nyirih Beli Satu Unit Mobil Ambulance

RUPAT (MR) – Guna memenuhi kebutuhan pelayanan masyarakat dan warga di bidang kesehatan, Pemerintahan Desa (Pemdes) Pangkalan Nyirih, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, membeli satu unit mobil ambulance untuk melayani keperluan warga.

Ambulance tersebut akan digunakan untuk warga berobat ke tempat tempat pos kesehatan rumah sakit, kelinik, tempat praktek dan juga membawa jenazah ke pemakaman 

Kepala Desa Pangkalan Nyirih, Mursalim, S.Pd I saat ditemui menyebutkan Mobil ambulance ini diperoleh dengan menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2022, yang merupakan hasil rapat Desa pada penyusunan anggaran pembelanjaan.

"Pelayanan ambulance diberikan secara gratis. Warga setempat yang butuh berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit tidak repot lagi menunggu ambulance dari Puskesmas," kata Mursalim Selasa (28/6) kepada monitorriau.com.

Ditambahkannya, Saat ini alhamdulillah sudah terlihat manfaat dari armada ambulance dan drivernya siap siaga 24 jam, yang terparkir di poskesdes Pangkakan Nyirih dusun II.

"Terkadang ambulance di rumah sakit atau puskesmas sibuk untuk menjemput atau mengantar pasien. Atas dasar itu, kami berembuk untuk menyediakan mobil ambulance Desa dan saat diusulkan, ternyata masyarakat juga menginginkan hal sama," terangnya.

Diutarakannya, Ketika Desa tidak mempunyai Fasilitas ambulance ini sangat dirasakan akan susahnya ketika ada warga yang mendadak sakit dan mendapat musibah, karena musibah dan bencana itu datangnya tidak bisa diprediksi tidak kenal waktu baik siang muapun malam.

"Sejak pembelian ambulance, warga sangat terbantu dan mudah-mudahan manfaatnya akan terus bisa dinikmati masyarakat dan siap membagun desa serta pelayan masyarakat," Pungkasnya.(HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan