Riau

Jaga Kemitraan, Serma Zul Efendi Melaksanakan Komsos

DUMAI (MR) - Untuk mendukung dan memperlancar tugas sebagai aparat kewilayahan dan untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kelurahan Bagan Besar Koramil 02/Bukit Kapur Kodim 0320/Dumai, Serma Zul Efendi rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaannya RT. 04 di Kelurahan Bagan Besar Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai.
 
Babinsa Serma Zul Efendi yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di kelurahan Bagan Besar mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra di lapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan.
 
"Perlunya kita menjaga tali silaturahmi dengan warga binaan dan tentu saja selain itu kita juga turut mencari mitra di lapangan yang bisa membantu kita untuk mempermudah segala tugas, apalagi menyangkut masyarakat banyak," Katanya.
 
Serma Zul Efendi menyampaikan, Disamping tugas yang lainnya Sebagai seorang Babinsa, ia harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat berbagai elemen guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan.
 
"Demi keutuhan NKRI dan juga menjalankan tugas pokok TNI AD maka sangat perlu kita memperkokoh komunikasi dengan masyarakat," Katanya.
 
Selain itu tujuan Komsos ini juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga masyarakat guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan masyarakat,dan juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah di kelurahan Bagan Besar ini.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan