Daerah

Pemko Dumai Akan Bangun 328 Unit Rumah Swadaya Prasejahtera

Wali Kota Dumai H. Paisal didampingi Kepala Dinas Perkimtan Kota Dumai Fauzi Efrizal melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Swadaya Prasejahtera di Kelurahan Bumi Ayu, Selasa (28/6/2022)

DUMAI (MR) – Pemerintah Kota (Pemko) Dumai akan membangun 328 unit Rumah Swadaya Prasejahtera (RSP). Pembangunan Rumah tersebut pada tahun 2022 ini dimulai di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan dengan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Sharing APBD Kota Dumai Tahun 2023.

Pembangunan Rumah Swadaya Prasejahtera ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Dumai H. Paisal didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kota Dumai Fauzi Efrizal, Selasa (28/6/2022) di Kelurahan Bumi Ayu.

Dalam sambutannya, Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini akan diselesaikan dan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu sehingga dalam pekerjaannya diharapkan dapat dikawal semaksimal mungkin.

“Semoga rumah ini dijaga dengan baik, dan kita berharap kualitas bangunannya juga baik, masyarakat Kota Dumai yang tidak layak tempat tinggalnya semoga dapat terbantu, ada 50 rumah yang akan dibangun di Kelurahan Bumi Ayu ini dan semua ini untuk masyarakat dan akan dikawal sampai benar-benar pembangunannya selesai,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perkimtan Kota Dumai Fauzi Efrizal dalam laporannya menyampaikan bahwa pembangunan rumah layak huni ini bersumber dari dana DAK dan APBD Pemerintah Kota Dumai Tahun 2023.

“Pembangunan Rumah Swadaya ini sebanyak 328 unit, di 4 Kecamatan, dan 7 Kelurahan dan ini progresnya sudah berjalan di beberapa Kecamatan, Kita sangat fokus kepada masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dan akan kita beri bantuan melalui Rumah Swadaya ini,” terangnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut yaitu, Camat Dumai Selatan, Lurah Bumi Ayu, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Ketua RT serta Tokoh Masyarakat.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan