Riau

Sertu Abu Kasim Laksanakan Sosialisasi Keamanan Masyarakat

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Ratu Sima Sertu Abu Kasim, (29/6), melakukan giat sosialisasi tentang keamanan.
 
Sosialisasi ini digelar di Jalan Meranti Laut RT 02 Kelurahan Ratu Sima tepatnya di Pos Siskamling dan warung milik masyarakat.
 
Di sini, Sertu Abu Kasim mengatakan agar, masyarakat bisa lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap akhir pencurian yang beberapa waktu lalu sempat marak terjadi.
 
Tak peduli apakah itu siang atau makan hari, ia berharap masyarakat bisa melakukan proteksi dini terhadap aksi tersebut dengan memastikan pintu dan jendela rumah terkunci rapat jika ingin berpergian.
 
"Pastikan pintu dan jendela tertutup dan terkunci rapat jika ingin berpergian dan jangan menggunakan perhiasan yang mencolok, jika berpergian dengan waktu yang lama, segera beritahu kepada tetangga sekitar, Ketua RT atau saudara bahwa anda akan berpergian dan pastikan mereka dapat dipercaya serta amanah," Katanya.
 
Babinsa ini juga turut mengatakan, jika malam hari tiba, masyarakat juga bisa melakukan hal yang sama, serta pastikan barang-barang berharga yang ada di rumah ditaruhkan ke tempat yang dinilai aman dari jangkauan dan perhatian.
 
"Simpanlah barang-barang berharga anda di tempat yang aman," Katanya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan