Riau

Sertu Mahyudin Himbau Jaga kebersihan

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Purnama Kecamatan Dumai Barat, Sertu Mahyudin melaksanakan Giat Gotong Royong (Goro), (1/7).

Kegiatan goro dan penanaman Pohon Pinang di Bahu Jalan ini dilakukan bersama warga setempat dan juga tim kebersihan di Jalan Kenari RT 25 agar lingkungan bisa terlihat indah dan cantik.

Pembersihan sampah ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyakit menular salah satunya demam berdarah.

"Kita bersama masyarakat melakukan giat Gotong Royong untung membersihkan sejumlah titik yang ada, giat ini sendiri bertujuan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya penyakit menular salah satunya yaitu demam berdarah," Ujar Sertu Mahyudin

Tak lupa, Babinsa ini juga turut mengajak masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan dari sampah terutama di bagian selokan atau parit.

Karena menurut Sertu Mahyudin, selain bisa menjadi sarang penyakit, selokan atau parit yang tersumbat juga bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir.

"Selokan yang tersumbat bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya banjir, oleh sebab itu mari sama-sama kita mencegah hal tersebut," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan