Riau

Koptu Bambang Dampingi Petani Jagung

DUMAI (MR) - Koramil Pwk 03/Sungai Sembilan melalui Babinsa Koptu Bambang Kelurahan Tanjung Penyembal melaksanakan pendampingan kepada petani jagung.
 
Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu cara untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung.
 
 “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Koptu Bambang.
 
Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat. 
 
Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah kecamatan sungai sembilan.
 
"Banyak potensi pangan yang ada di kecamatan Sungai sembilan salah satunya adalah jagung, oleh sebab itu perlu sama-sama kita kembangkan," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan