Riau

Bupati Wardan Buka MTQ Ke-52 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2022

TEMBILAHAN (MR) - Perlatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-52 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir tahun 2022 secara resmi dibuka Oleh Bupati Inhil HM Wardan pada Rabu (22/6) malam. 

Pembukaan MTQ yang dipadati oleh ribuan masyarakat Kecamatan Tanah Merah itu, ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati dan didampingi unsur Forkopimda Inhil, Ketua DPRD, Sekda Inhil dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Inhil.

Perhelatan MTQ ke-52 kali ini memperlombakan empat cabang perlombaan yakni cabang tilawah Qur'an, Syahril Qur'an, fahmil dan Tahfiz Qur'an dengan total peserta sebanyak 509 orang utusan dari setiap kecamatan.

Dalam wawancaranya bersama awak media, Bupati inhil HM Wardan menyampaikan, bahwa MTQ merupakan suatu momentum untuk meningkatkan kecintaan terhadap Al-Quran serta peningkatan terhadap perekonomian masyarakat.

"Selain sebagai syiar agama dalam menumbuhkan rasa cinta untuk membaca dan mempelajari kitab suci Al-Quran, kehadiran masyarakat dalam meramaikan stand-stand pada MTQ juga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat", jelas Bupati Inhil.

Lanjutnya Bupati HM WARDAN juga memberikan apresiasi atas kerja keras panitia dan pihak terkait atas digelarnya MTQ tersebut.

"Alhamdulillah Pandemi sudah terkendali, sehingga tahun ini MTQ dapat kita selenggarakan dengan lebih meriah. Penghargaan yang setinggi-tingginya saya ucapkan untuk semua pihak yang terlibat", tambah orang nomor satu di Inhil itu.

Acara pembukaan MTQ ditutup dengan penampilan tarian drama kolosal islami dari siswa/siswi yang ada DiKecamatan tanah merah dan disambut meriah oleh semua penonton dengan tepuk tangan. (Adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan