Riau

Danramil 01, Mayor Inf Kabul Hadiri Pengukuhan LPMK

DUMAI (MR) - Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) se-Kecamatan Dumai Kota Periode 2022-2025 resmi dikukuhkan, bertempat di Lapangan Tenis Laksamana, Jalan Pattimura, Senin (4/7).
 
Pada kesempatan ini, Walikota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Dumai H. Yusrizal, S.Sos, M.Si hadir secara langsung untuk menyaksikan prosesi pengukukuhan pengurus LPMK.
 
Sebanyak 12 orang pengurus LPMK dari tiap-tiap kelurahan yaitu Kelurahan Dumai Kota, Rimba Sekampung, Laksamana, Bintan, dan Sukajadi dikukuhkan oleh Camat Dumai Kota Indra Safawi, S.Sos, M.Si.
 
Pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Walikota Dumai Nomor : 143/KPTS-DK/2022 tentang Pengangkatan Pengurus
Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan Dumai Kota, Rimba Sekampung, Bintan, Laksamana, Sukajadi Kecamatan Dumai Kota.
 
Dalam sambutannya mewakili Wali kota Dumai, atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Dumai, Asisten I Setdako Dumai, H. Yusrizal mengucapkan selamat atas pengukuhan ini. 
 
"Pemko Dumai tentunya mendukung sepenuhnya dengan terbentuknya kepengurusan LPMK ini, karena LPMK inilah jarak antara pemerintah dan masyarakat semakin dekat," ucapnya.
 
Beliau mengungkapkan, LPMK sebagai organisasi yang berada di kelurahan memiliki peran yang sangat strategis dalam membantu program-program pemerintah melalui kelurahan demi kepentingan masyarakat.
 
"Kami berharap LPMK ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang program-program pemerintah yaitu Dumai Berkhidmat di kelurahan, sehingga keseluruhan program kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik," harapnya.
 
Sementara itu, Camat Dumai Kota, Indra Safawi turut mengucapkan selamat kepada pengurus LPMK yang baru saja di kukuhkan berdasarkan SK Waliota Dumai.
 
Indra berharap pengurus LPMK dapat bersinergi dengan seluruh komponen dan lembaga lainnya yang ada di kelurahan dan Kecamatan Dumai Kota.
 
"Untuk itu kami meminta dukungan seluruh komponen masyarakat di kelurahan dan kecamatan untuk bersinergi. Tingkatkan nilai-nilai gotong royong karena pemerintah tidak akan bergerak sendiri tanpa adanya partisipasi aktif dan dukungan seluruh masyarakat," pungkasnya.
 
Selain Danramil 01 Dumai Kota Mayor Inf Kabul Turut hadir juga Anggota DPRD Dapil Dumai Kota, Forkopimcam Dumai Kota, Sekcam Dumai Kota, para Lurah se-Kecamatan Dumai Kota, jajaran dilingkungan Kecamatan Dumai Kota, para Ketua RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se-Kecamatan Dumai Kota.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan