Riau

Jelang Idul Adha, Serma Zul Efendi Himbau Peternak Sapi

DUMAI (MR) - Menjelang hari Raya Idul Adha 1443 H, Babinsa Kelurahan Bagan besar Serma Zul Efendi melaksanakan pemantauan hewan kurban di salah satu peternakan milik masyarakat, (6/7).
 
Pemantauan yang dilakukan di Jalan Ahmad Muda Jaya RT 04 ini turut juga diisi dengan sosialisasi mengenai keamanan wilayah.
 
Serma Zul Efendi mengatakan, para peternak harus sering melakukan ronda malam untuk memastikan keamanan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha.
 
"Untuk mencegah terjadinya pencurian hewan ternak, kami meminta untuk para peternak melakukan ronda malam di wilayah peternakannya masing-masing," Jelasnya.
 
Ia juga menjelaskan bahwa, selaku babinsa kelurahan Bagan besar siap untuk membantu masyarakat dan peternak jika dibutuhkan.
 
"Kami siap membantu masyarakat dan peternak dalam hal pengamanan jika dibutuhkan," Katanya.
 
Suwanto selaku peternak sapi yang didatangi oleh Serma Zul Efendi mengaku sangat berterima kasih atas arahan yang sudah diberikan, ia juga turut menjelaskan bahwa hewan ternak yang ia miliki sudah siap untuk dijual karena dalam kondisi sehat dan sudah divaksin.
 
"Terima kasih pak babinsa atas pengarahan dan kesiapannya dalam membantu kami untuk pengamanan, semoga hal-hal yang tidak kita inginkan tidak terjadi," Imbuhnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan