Riau

Melaksanakan Komsos, Dekatkan Babinsa Dengan Warga Binaan

DUMAI (MR) - Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warga binaannya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi agar lebih dekat dan akrab. 
 
Hal ini ditegaskan oleh Babinsa Kelurahan Bangsal Aceh Koramil Pwk 03/Sungai Sembilan Kodim 0320/Dumai Serma Andri Maryanto (06/07/2022). 
 
Menurutnya, Komsos juga bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah kelurahan binaan.
 
"Untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah tentu perlu menciptakan kedekatan dengan warga binaan," ujar Serma Andri Maryanto.
 
Seperti sebelumnya, kali ini ia melaksanakan Komsos dengan tokoh masyarakat kelurahan bangsal aceh Kecamatan Sungai Sembilan - Kota Dumai sekaligus Menghimbau agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi COVID-19.
 
Dijelaskan Serma Andri Maryanto, jika Komsos yang dilakukan ini sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa untuk mencari informasi dan sarana silaturahmi supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan.
 
Diakui jika kegiatan ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan masyarakat yang berada di kelurahan bangsal aceh ini. 
 
"Dengan Komsos akan tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan," ungkap babinsa bangsal aceh.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan