Riau

Dandim 0320/Dumai Ikut Melaksanakan Pemotongan Hewan Kurban

DUMAI (MR) - Pada Hari Raya idul Adha 1443 H Tahun 2022 M ini, Kodim 0320/Dumai melaksanakan penyembelihan hewan Kurban 10 Sapi dan 3 Kambing, bertempat di Mesjid Al-Firman Kodim 0320/Dumai Jalan Sultan Syarif Kasim Kelurahan Sukajadi Kecamatan Dumai Kota Kota Dumai, (10/7).
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE menyampaikan Ucapan rasa Syukurnya kepada ALLAH SWT karena masih bisa melaksanakan kegiatan pemotongan hewan Kurban pada hari Raya Idul Adha 1443 Tahun 2022, dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan pencegahan Penularan Covid-19, nantinya daging dari hewan kurban ini dibagikan kepada para Mustagiq yang berhak menerima.
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE juga mengatakan bahwa, penyembelihan hewan kurban ini sebagai bentuk rasa ketaqwaan terhadap perintah ALLAH SWT dan melatih keiklasan terhadap apa yang dimiliki kita dikorbankan, Serta kepedulian terhadap sesama untuk berbagi kepada mereka terutama terhadap Masyarakat yang Kurang mampu.
 
"Momen ini juga sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat yang telah ALLAH SWT dilimpahkan kepada kita,Maka di Wajibkan bagi umat muslim yang merasa mampu untuk melaksanakan ibadah Qurban hendaknya segera lakukan," Ujarnya.
 
Pada saat pemotongan Hewan Qurban dilaksanakan langsung oleh Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE dan dilanjutkan oleh Ustad pada pelaksanaan Pemotongan hewan Qkurban Selanjutnya, Setelah selesai pemotongan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban yang diserahkan ke Masyarakat di sekitarnya yang Kurang Mampu.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan