Shalat Idul Adha di TBG

Wali Kota Dumai Imbau Masyarakat untuk Peduli Antar Sesama

Wali Kota Dumai H. Paisal Melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 H di Taman Bukit Gelanggang

DUMAI (MR) - Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS beserta Istri Hj. Leni Ramaini, SKM dan keluarga melaksanakan Shalat Idul Adha Bersama, 10 Dzulhijjah 1443 H/ 2022 M, bertempat di Taman Bukit Gelanggang , Minggu (10/07) pagi.

Berbeda dengan Muhammadiyah yang melaksanakan sholat Idul Adha 2022 tanggal 9 Juli, Pemerintah Kota Dumai menetapkan sholat Idul Adha 2022 tanggal 10 Juli 2022 sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pedoman Penyelenggaraan Sholat Hari Raya Idul Adha dan Pelaksanaan qurban Tahun 1443 H/2022 M.

Dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha Tahun ini di TBG, selaku pembawa acara Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setdako Dumai, Eromzi, SH, MH menyampaikan bahwa yang bertindak sebagai Khotib yaitu H. Sofwan Muhajir, Imam yaitu H. Syahruddin, S.Pdi,  dan Bilal yaitu Thariq Al Farisi.

Dalam sambutannya sebelum shalat Idul Adha dilaksanakan, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS mengucapkan selamat merayakan Idul Adha 1443 H/ 2022 M kepada seluruh masyarakat Kota Dumai, khususnya jemaah Shalat Idul Adha.

"Kami atas nama pribadi beserta keluarga dan Pemerintah Kota Dumai mengucapkan Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika terdapat kekhilafan, Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H," ucap Walikota Dumai.

Ia mengungkapkan rasa syukurnya   dihadapan jemaah bahwa perlahan namun pasti, Indonesia khususnya Dumai bergerak keluar dari pandemi, perekonomian mulai menggeliat dibuktikan dengan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang mampu bertahan dari resesi.

Menurutnya, salah satu faktor keberhasilan tersebut dikarenakan  pemerintah sebagai regulator, administrator, dan fasilitator telah memberikan ruang dan kebebasan kepada para pelaku perekonomian sektor UMKM.

"Kami berkhidmat membuktikan pemerintah ada dan peduli terhadap nasib masyarakat. Semangat kepedulian dan berkorban antar sesama inilah yang dibawa pada moment hari raya kurban ini," tutur H. Paisal.

Pada kesempatan ini juga, Wali Kota Dumai menghimbau kepada jemaah shalat Idul Adha untuk selalu berinfak dan bersedekah kepada kaum miskin, yatim, dan dhuafa.

"Dalam momentum ini, mari kita hidupkan semangat berbagi kepada sesama, karena yang terpenting adalah bagaimana esensi hari raya kurban selalu tertanam di dalam diri tidak hanya saat ini, namun terus sampai akhir hayat," pungkasnya.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Dumai, jajaran Forkopimda Kota Dumai, ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, serta Tokoh Masyarakat.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan