Riau

Dandim 0320/Dumai Dampingi Kunker Kasrem 031/WB

DUMAI (MR) - Komandan Kodim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. dampingi Kunjungan Kerja Kasrem 031/WB Kolonel Inf Hanzen Sianturi,SIP.MM beserta Kasiter Rem 031/WB Letkol Inf Hipni Maulana Farhan meninjau lahan pembinaan ketahanan pangan Tanaman Jagung Kodim 0320/Dumai di Jalan Melati RT 09 Kelurahan Tanjung penyebal Kecamatan Sungai Sembilan, (12/7).
 
Di lahan seluas 30 Ha itu Kasiter Korem 0320/Dumai Letkol Inf Habzen Sianturi,S.I.P,M.M mengecek langsung pertumbuhan varietas unggulan Jagung Pipil hasil percontohan Kodim 0320/Dumai.
 
“Jagungnya bagus dan mantap Ini yang harus kita contohkan kepada para petani," Ujarnya.
 
Di Tempat yang Sama Dandim 0320/Dumai Letkol Arh Hermansyah Tarigan SE. Mengatakan bahwa kedatangan Kasrem 031/WB untuk melaksanakan pengecekan Program Ketahanan Pangan 1000 Hektar Korem 031/WB dengan Distan Se-Provinsi Riau 2022 dan juga melaporkan perkembangan tanaman jagung yang sedang berkembang dalam membina ketahanan pangan di wilayah Kodim 0320/Dumai.
 
Kesemua upaya tersebut dilakukan oleh Kodim 0320/Dumai untuk mendorong geliat para petani setempat mengolah produk ketahanan pangan yang bermuara pada peningkatan ekonomi.
 
Dua program ini sebagai contoh nyata yaitu jagung dan padi kepada masyarakat, dan alhamdulillah antusiasme mereka sangat tinggi mengikuti contoh pertanian. Semua berharap output dari upaya ini bisa kembali membangkitkan perekonomian di wilayah
 
"Sesuai Perintah dari Komando Atas, agar memanfaatkan lahan tidur di wilayah untuk di buka dan di olah menjadi lahan pertanian dengan menjalin kemitraan bersama Dinas pertanian dan kelompok Tani Masyarakat guna memperkuat ketahanan pangan di wilayah Kodim 0320/Dumai, Semoga tanaman jagung dan padi nantinya di lahan pertanian memberikan dampak Positif di lingkungan masyarakat, terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani,Sehingga meningkatkan Produktivitas tanaman jagung dan padi di wilayah ini semangkin meningkat," Ujar Dandim.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan