Riau

Akuisisi Saham Pekanbaru Warrior FC, Muhammad Rahul Optimis Tembus Liga 2

Muhammad Rahul dan Ginda Burnama berjabat tangan usai menandatangani pengalihan saham Pekanbaru Warriors FC ( yw/monitorriau)

PEKANBARU (MR) - Anggota DPR RI, Muhammad Rahul mengakuisisi lebih separuh  saham dari PT Pekanbaru Muda Berjaya yang menaungi klub enam besar  Liga 3 Asprov Riau, Pekanbaru Warirors FC.

Muhammad Rahul mengakusisi sebesar 60 persen dari jumlah saham yang ada di Pekanbaru Warirors FC.

Sehingga komposisinya berubah, Ginda Burnama menjadi  10 persen,  Andri Saputra 10 persen, Akbar 5 persen, Andi 0h 10 persen dan Edward Riansyah 5 persen.

Peralihan saham ini membuat komposisi struktur PWFC juga berubah. Muhammad Rahul yang mendominasi saham langsung memegang jabatan Komisaris Utama, Ginda Burnama sebagai Wakil Komisaris Utama, Andi OH sebagai CEO dan Andri Saputra sebagai bendahara PWFC. 

Sebelum penandatangan  peralihan saham, Ginda Burnama, selaku Presiden Komisaris Pekanbaru Warirors FC sebelumnya menyampaikan ucapan dan apresiasi untuk Muhammad Rahul dan kawan-kawan yang bergabung dalam manajemen.Politisi Gerindra ini mengakui memiliki satu misi dan visi untuk membesarkan Pekanbaru Warirors FC harus tetap dijaga.

"Saya orang politik dan yang masuk politik lagi, tolong dibedakan kamarnya karena bola dan politik tidak bisa dicampurkan begitu saja dan sejatinya harus bergandengan," ucap Ginda Burnama, Kamis (14/7/2022).

Di musim lalu Liga 3 Zona Riau, Pekanbaru Warirors yang usianya baru satu tahun berhasil menduduki peringkat ketiga. Namun meskipun peringkat ketiga Pekanbaru Warirors gagal melanjutkan langkahnya ke babak selanjutnya karena setiap zona hanya dapat mengirimkan dua perwakilan.

"Dengan bergabungnya Muhammad Rahul InSyaAllah Pekanbaru warirors bisa melompat lebih tinggi," harap pria yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru ini.

Sementara itu Muhammad Rahul menyampaikan sebagai mayoritas pemilik saham, dia bercita-cita untuk membawa Pekanbaru Warirors menembus Liga 2 dalam waktu secepatnya.

"Saya yakin kita (Pekanbaru Warirors) bisa mencapai kemenangan kalau kita kompak, saya yakin kedepan Pekanbaru Warirors makin kompak dan solid sehingga Pekanbaru Warirors mendapatkan kejayaan," jelasnya.

Rahul juga berbicara terkait dengan posisinya sebagai politik, menurutnya sepakbola dan politik harus berjalan bersama. Karena dua hal ini saling berkaitan.

"Tidak ada salah orang politik pegang sepakbola, tujuan kita saya Pekanbaru Warirors menjadi klub asal Pekanbaru yang baik di mata nasional," harapnya.

Lanjut Rahul yang melatarbelakangi dirinya untuk mengakusisi saham Pekanbaru Warirors berawal dari dirinya yang hobi dan suka dengan dunia sepakbola.

"Tapi baru sekarang saya berani untuk mencoba bergabung dan dipercaya untuk membesarkan Pekanbaru Warirors, kalau berbicara untung rugi ya itu namanya sepakbola," tegasnya. (YW)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan