Riau

Serka Fahrizal Purba Berkoordinasi Dengan Kader Posyandu Untuk Cegah Stunting

DUMAI (MR) - Untuk mencegah terjadinya kejadian Stunting yang tinggi di wilayahnya, Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa Koramil-01 Kelurahan Bukit Timah Serka Fahrizal Purba melaksanakan Rapat Koordinasi bersama kader Posyandu, (15/7).

Selain melakukan pencegahan, kegiatan yang dilaksanakan di Posyandu yang terletak di Jalan Abdul Rab Khan ini juga turut membahas bagaimana cara penanganan Stunting tersebut.

"Pada hari ini, saya bersama kader posyandu melaksanakan rapat koordinasi untuk pelaksanaan pencegahan dan penanganan Stunting untuk warga di kelurahan bukit timah khususnya," Kata Serka Fahrizal Purba.

Babinsa ini menjelaskan, Stunting adalah masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak. 

Stunting juga menjadi salah satu penyebab tinggi badan anak terhambat, sehingga lebih rendah dibandingkan anak-anak seusianya.

Ia menambahkan, adapun ciri-ciri anak yang terkena Stunting adalah, Pertumbuhan terhambat, Bertubuh pendek, Sering sakit, Menurunnya kemampuan kognitif, Tidak memiliki respon yang baik jika diajak berkomunikasi.

"Perlu perhatian kita bersama untuk melaksanakan pencegahan ini, terutama kita harus memastikan bahwa, anak-anak kita mendapatkan nutrisi yang cukup selama masa tumbuh kembang," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan