Riau

Jadi DPO, Polisi Tangkap Pelaku Pembalakan Liar Cagar Biosfer Giam Siak Kecil

Kapolres Bengkalis, AKBP Hadi Wicaksono SIK

BENGKALIS (MR) - Aksi pembalakan liar di Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu terus saja berlangsung, hal ini terbukti dengan diringkusnya kembali seorang pelaku berinisial HS (40) oleh jajaran Polres Bengkalis. 

"Untuk Giam Siak Kecil (GSK), kita sudah menangkap satu orang pelaku bernama HS yang mana sudah dilakukan penyelidikan dan berkasnya sudah dilimpahkan dan P19 dari JPU (jaksa penuntut umum) untuk dilengkapi,"ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Hadi Wicaksono SIK, Kamis (2/2/2017).

Dijelaskan Hadi, pelaku diduga pembalakan merupakan masyarakat biasanya yang merupakan pemilik pengolahan kayu (sawmel) di lokasi GSK. 

"Dia masyarakat biasa, namun dia nerupakan pemilik usaha pengolahan kayu GSK. Dari hasil penyelidikan dia mengaku melakukan perbuatan itu sendiri namun nanti akan kita kembangkan apakah ada pihak lain,"tegas Kapolres. 

Dari hasil penyelidikan, ungkap Kapolres, pelaku melakukan aksi pembalakan sudah cukup lama yakni dari tahun 2008.

"Ya dia sempat DPO (daftar pencarian orang) dan melarikan diri ke Sumut, namun berdasarkan informasi dia berhasil kita lakukan penangkapan tangkap di Dumai,"pungkasnya.*** (halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan