Riau

Sertu Sareh Melaksanakan Giat Cegah PMK

DUMAI (MR) - Penanganan dalam mencegah merebaknya wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur Sertu Sareh Babinsa Kelurahan Bagan Besar bersama Babinkabtibmas akan tetap eksis melakukan menitoring dan mengecekan, serta melakukan langkah salah satunya upaya penyemprotan desinfektan, ke sejumlah kandang sapi milik warga binaannya, (17/7).
 
Sertu Sareh mengatakan, bahwa ia dan Babinkamtibmas terus mendampingi petugas penyuluh lapangan (PPL) Dinas Peternakan.
 
Sertu Sareh juga menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya bersama pemerintah desa setempat melakukan antisipasi dan pencegahan merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) dengan memberikan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kandang milik yang mempunyai ternak.
 
“Kami dalam kegiatan ini, merupakan bentuk kepedulian sebagai mitra masyarakat di desa binaan, disamping upaya pencegahan penyemprotan dengan desinfektan, kami tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan kandang serta mengikuti arahan dari PPL dinas peternakan,” Ujarnya.
 
Sertu Sareh juga menambahkan bahwa, pihaknya juga melaksanakan sosialisasi kepada peternak agar mengerti dan memahami cara penanganan dalam antisipasi dini terhadap PMK yang menyerang hewan ternak yang ada di wilayah binaannya.
 
“Disamping penyemprotan desinfektan langkah lain dalam mencegah wabah tersebut dengan melakukan pengasapan, dan kami terus menyosialisasikan dengan tujuan para peternak sapi tidak panik, serta tetap berkoordinasi dengan PPL dilapangan dalam mengantisipasi dan pencegahannya, sehingga wabah PMK dapat ditekan,” Sampainya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan