Riau

Edwar Riansyah Nakhodai Asprov PSSI Riau Periode 2022-2024

PEKANBARU (MR) - Sah, Edwar Riansyah ,SE,MM secara aklamasi menjadi nakhoda Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Riau periode 2022-2026. 
 
Edwar Riansyah menjadi calon tunggal dalam Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Riau yang dibuka Exco PSSI Pusat Juni Arsyadianto Rahman di Hotel Grand Central, Ahad (17/7/2022).
 
Dalam sambutannya, Juni menuturkan, kongres luar biasa Asprov PSSI Riau dengan agenda pemilihan ketua ini merupakan sejarah di Indonesia. Dimana calon ketua,.wakil ketua dan Exco merupakan calon tunggal.
 
"Calon ketua hanya satu orang yakni Edward Riansyah, wakil ketua juga hanya satu orang. Yakni Adri Asril yang sebelumnya merupakan Plt Sekretaris Asprov PSSI Riau," kata Juni.
 
Juni berharap, kepengurusan Asprov PSSI Riau dibawah Edwar Riansyah bisa melahirkan pesepakbola, meningkatkan kompetensi wasit dan pelatih.
 
Juni menambahkan, tugas berat juga sudah menanti, yakni membawa sepakbola provinsi Riau ke putaran final PON 2024 di Aceh - Sumut.
 
"Tahun 2012 kita lolos sebagai tuan rumah, kemudian 2016 dan 2021 kita gagal, ini tugas berat bagi pengurus Asprov PSSI Riau baru untuk menuntaskan target 2024," tegas Juni.
 
Ketua terpilih Edwar Riansyah mengucapkan terima kasih kepada semua voter yang mendukungnya. 
 
“Terimakasih dan saya berharap dukungan semua pihak, agar sepak bola Riau bisa lebih maju ke depannya."
 
"Saya mengajak seluruh askab / Askot dan klub untuk bersinergi berbuat untuk kemajuan sepakbola khususnya meloloskan Riau di PON 2024 di Aceh -Sumut," tegasnya 
 
Selain agenda pemilih ketua dan wakil ketua, pada kongres luar biasa Asprov PSSI Riau ini juga ditetapkan tujuh EXCO, yakni Indra Gunawan Eet, Fahdiansyah, Andi OH, Adam Efendi, Bambang Pratama, Bummidin Boy Sabirin, dan Rosita, dari 39 voter, mereka merupakan usulan dari 28 voter.
 
Untuk diketahui, Kongres Asprov PSSI Riau ini diikuti oleh 39 voter yang terdiri dari perwakilan klub,askab/askot se Provinsi Riau, Asosiasi Futsal Provinsi dan Asosiasi Pelatih. (YW)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan