Riau

Babinsa Bagan Keladi Pantau Peternakan Sapi

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Babinsa jajaran Koramil 01/Dumai Kopda Andri Waluyo Babinsa Kelurahan Bagan Keladi melakukan langkah dan upaya penanggulangan dengan menyambangi langsung sekaligus mendata perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta memonitor langsung kondisi dan perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khusus nya Sapi yang ada di wilayah Binaannya di Kelurahan Bagan Keladi Kecamatan Dumai Barat, (22/7).
 
Selain itu juga, Kopda Andri Waluyo dalam upaya mendukung pemerintahan daerah, juga melakukan aksi edukasi pendampingan Vaksinasi dan penyemprotan hewan ternak sapi bersama warga.
 
Kopda Andri mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan bertujuan Untuk mencegah penyebaran virus PMK yang saat ini melanda di beberapa wilayah binannya.
 
Salah satunya di kelurahan Bagan Keladi serta menjalin hubungan baik TNI dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat, sehingga keberadaannya terasa bagi masyarakat, karena sejatinya TNI dari rakyat untuk rakyat.
 
“Selain itu juga Kegiatan pendampingan ini juga guna mencegah penyebaran virus PMK sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kebersihan kandang baik di dalam maupun di sekitaran kandang,” Ujarnya.
 
Kopda Andri Babinsa berharap melalui Pendampingan Vaksinasi dan penyemprotan hewan ternak yang dilaksanakan ini agar masyarakat lebih giat untuk menjaga kebersihan hewan ternaknya dan Melalui tindakan dan langkah antisipasi maksimal dari Babinsa Koramil 01/Dumai, Babinkamtibmas, Dinas kesehatan Hewan dan Pihak Kelurahan serta juga Pihak terkait lainnya.
 
"Diharapkan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khususnya jenis Sapi tidak sampai menyebar luas di seluruh wilayah Kota Dumai Khususnya di Kelurahan Bagan Keladi," Ujar Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan