Riau

Koramil 03 Mandau Seleksi Puluhan Siswa-Siswi Untuk Paskibra Dirgahayu RI Ke 77

Personel Koramil 03 Mandau saat menseleksi Siswa-siswi di Kantor Camat Mandau.(HANDANA)

DURI (MR) – Bertempat di halaman utama Kantor Kecamatan Mandau – Duri, personel Koramil 03 Mandau tampak lakukan seleksi terhadap puluhan siswa-siswi tingkat lanjutan atas, baik SMA/SMK/Sederajat, Selasa (25/7).

Seleksi dilakukan guna menjaring bibit unggul berkompeten untuk selanjutnya dibentuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Mandau sempena Hari Ulang Tahun (HUT) atau Dirgahayu ke-77 Tahun Republik Indonesia yang diperingati Rabu (17/8) mendatang.

Danramil 03 Mandau, Kapten (Arh) Jemirianto  tampak memimpin jalannya seleksi. Mulai dari tata cara baris-berbaris, pola langkah dan ritme, serta kekompakan dilatih ketat. Bagi mereka yang berupaya maksimal dan dinyatakan memenuhi kriteria, segera dinyatakan lolos seleksi.

"Bagi adik-adik yang belum lolos, jangan patah semangat. Kita coba lagi tahun depan, terus berlatih. Bagi yang lolos seleksi, jangan puas dulu. Akan ada seleksi lanjutan sebeluk masuk ke tahap pelatihan di Makoramil 03 Mandau," kata Kapten Jemi.

Sempena seleksi itu, Camat Mandau Riki Rihardi turut memberi semangat. Ia berharap pasukan yang terbentuk dapat membawa dan mengharumkan nama baik Kecamatan Mandau di tingkat lokal maupun daerah Kabupaten Bengkalis.

"Selamat dan semangat bagi adik-adik yang mengikuti seleksi hari ini, semoga hasilnya memuaskan dan bisa lolos ke tahap selanjutnya. Yang paling penting, tetap semangat berlatih agar Paskibra Kecamatan Mandau bisa tampil maksimal sempena Upacara HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, 17 Agustus mendatang," harap Riki.

Pada seleksi itu, seluruh perwakilan sekolah diuji untuk mendapatkan kandidat yang tepat guna bergabung dalam pasukan. Usai terpilih nantinya, seluruh personel terpilih dalam Paskibra bakal dilatih keras dan disiplin agar hasil atau penampilannya maksimal.(HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan