Riau

Sebelum Ke Madinah, JH Bengkalis Ziarah Ke Tempat Bersejarah

JH Asal Kabupaten Bengkalis. (HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Sebanyak 133 Jemaah Haji Kabupaten Bengkalis telah menunaikan haji tahun 1443 H/2022, saat ini sedang persiapan berangkat ke kota Madinah.

Petugas Haji Daerah Kabupaten Bengkalis, M. Ashsubli mengungkapkan, kondisi jemaah haji Kabupaten Bengkalis saat ini dalam keadaan sehat walafiat, meski ada satu asal Bengkalis masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

"Alhamdulillah, jemaah haji kita sehat, meski ada satu yang dirawat di RS Arab Saudi. Sebelum berangkat ke Madinah, Kita manfaatkan waktu untuk ziara ke tempat bersejarah dalam Islam, seperti Jabal Nur, Jabal Tsur dan Jabal Rahmah," kata M. Ashsubli.

Ditambahkannya, Sebagaimana kita ketahui di tempat Jabal Rahmah tempat Nabi Adam dan Siti Hawa bertemu setelah diturunkan dari Surga.

"Sementara Jabal Nur tepatnya di gua hira tempat turunnya wahyu pertama, sedangkan Jabal tsur, tempat Nabi Muhammad dan Abu Bakar Bersembunyi dari kejaran Kafir Quraish" terangnya.

Selain mengunjungi tempat bersejarah, lebih lanjut Dosen STIE Syariah Bengkalis ini mengunjungi Museum yang ada di Makkah.

"Museum ini sebagai tempat dimana peninggalan barang antik yang ada di Kota Makkah dapat dilihat, seperti miniatur Masjidil Haram, dan juga yang menariknya, tempat ini gratis tanpa dipungut biaya," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan