Riau

MTQ Ke-III Desa Bumbung Dibuka Camat Batsol

BATHINSOLAPAN (MR) – Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-III, Desa Bumbung, dibuka secara resmi oleh Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy, SSTP, MSi Selasa (26/7/22) malam.

Pembukaan MTQ tersebut diawali dengan kegiatan pawai ta'aruf yang dimeriahkan sekitar 700-an warga Desa Bumbung dari 5 Dusun.

Ketua Panitia Pelaksana, Syamsul dalam laporannya menyampaikan MTQ ke III Desa Bumbung diikuti sebanyak 60 peserta dari 5 Dusun yaitu Dusun Pangkalan Bangsal, Tengsing Kouw, Talang Sundik, Ai Belimbing dan Dusun Talang Nagoi dengan 3 cabang yang perlombaan.

Kepala Desa Bumbung Amiruddin, SH, MH dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintahan desa menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia dan juga tamu dan undangan yang hadir dalam acara yang dikemas di halaman kantor desa.

"Dana MTQ ini bersumber APBDes Bumbung 2022 untuk dalam syi'ar agama Islam. Selamat berlomba kepada qori dan qoriah. Kami sangat mengapresiasi sekali semangat dari setiap dusun dalam kegiatan ini. Dimana telah berpartisipasi dengan hadirnya stand UMKM dari setiap Dusun," ujar Amiruddin.

Masih kata Kades, kegiatan ini bukan semata mencari juara dalam lomba. Namun yang terpenting dapat mengamalkan isi kandungan Al-Qur'an terhadap peserta dan masyarakat. " Harapan kita mudah mudahan kafilah desa Bumbung dapat menempati nomor terbaik nantinya di tingkat kecamatan," paparnya.

Camat Bathin Solapan M Rusidy, SSTP, MSi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan MTQ Desa Bumbung.

"Selain berusaha mendapat juara MTQ juga untuk mengembangkan potensi dan bakat anak anak.Targetkan tahun ini masuk dalam tiga besar di tingkat kecamatan yang akan digelar akhir bulan Agustus mendatang. Untuk itu selama 1 bulan lebih masih ada waktu untuk pembinaan terhadap peserta," imbuh Rusydy.

Camat Bathin Solapan juga mengajak masyarakat Desa Bumbung dapat meningkatkan tali silaturahmi serta kekompakan dalam membangun Bathin Solapan kedepan.

"Mari juga sama sama menjaga lingkungan agar terhindar dari terjadinya kebakaran hutan dan lahan .Dan mohon dukungan dan doa seluruh elemen masyarakat kepada kami dalam melaksanakan tugas yang baru menjadi Camat Bathin Solapan ini guna mewujudkan visi dan misi kabupaten Bengkalis, Bermasa," paparnya.

Turut hadir Kepala KUA Bathin Solapan Suryanto, Ketua LPTQ Kec Bathin Solapan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda, para RT/RW dan Kadus serta BPD serta masyarakat lainnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan