Riau

Pencegahan Dini PMK di Kelurahan Bukit Nenas

DUMAI (MR) - Guna mencegah dini PMK, Kodim 0320/Dumai Melalui Koramil 02/Bukit Kapur Sertu Roni Babinsa Kelurahan Bukit Nenas pantau dan himbau peternak Sapi guna Cegah Virus PMK, (30/7).
 
"Pemantauan dan himbauan yang di laksanakan guna mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Kota Dumai Terutama di Kel.Bukit Nenas," Ujarnya.
 
Sertu Roni Babinsa juga mengatakan, setelah dilakukan pemantauan dan himbauan ini berharap Supaya pemilik ternak terus mengawasi perkembangan hewan ternaknya. 
 
Selain itu, dirinya juga mengimbau, supaya menjaga kebersihan kandang, dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan sapi dan Segera melaporkan apabila mendapati sapi dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan.
 
Dalam kegiatan pemantauan dan himbauan terhadap sapi milik peternak tersebut tidak ditemukan gejala yang mengarah pada penyakit PMK.
 
"Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan