Opini

PESTA II PAPAN BUNGA

Drs.Sofyan.M.Si (kiri Ujung) Bersama Sutardji, Presiden Penyair Indonesia (Sebelah Kanan Drs.Sofyan.M.Si)
Antrian panjang Menuju tempat berlangsungnya pesta menunjukan acara pesta merupakan seseorang yang penting.
 
Kondisi ini tercermin dari berjejernya papan bunga dari tokoh dan birokrat level daerah maupun level pusat yang menambah meriahnya suasana pesta berlangsung. 
 
Melihat berbagai aneka ragam dan bentuk papan bunga ternyata di dalam nya ada terselip pesan dan kesan tersendiri, dimana pengirimnya berasal dari unsur tertentu yang mencerminan siapa dia sebenarnya, sehingga jika dipandang dari perspektif niat dan tujuan terdapat unsur pemanfaatan meriahnya pesta dari pihak yang punya hajat dan hal tersebut sah-sah saja.
 
Pada intinya pengiriman papan bunga merupakan bentuk turut merasakan kebahagian dan memberikan doa kepada pihak yang punya hajat. 
 
Namun dalam penempatan papan bunga sangking banyaknya dapat membuat kemacetan di sekitar gedung tempat berlangsung pesta tersebut. 
 
Dari sisi kesiapan yang punya hajat untuk menyambut para tamu telah dilakukan, mulai tamu berada di halaman gedung untuk urusan mengatur parkir kendaraan yang dilengkapi pakaian seragam. 
 
Sementara di dalam gedung begitu ramai panitia yang menyambut tamu dengan pakai khas daerah dan memberikan senyum ramahnya, mempersilahkann para tamu mencicipi berbagai menu sesuai selera para tamu, sementara pramusaji hilir mudik menyiapkan dan menambah sajian yang disuguhkan. 
 
Antrian panjang untuk menyalami yang punya hajat sebagai suatu bentuk kehadiran memenuhi undangan dengan photo bersama menimbulkan pemandangan tersendiri pula. 
 
Melihat suasana pesta berlangsung, ternyata kedudukan dan peran yang punya hajat sangat strategis, menciptakan suatu pesan kewajiban menghadiri acara pesta tersebut. 
 
Meriah pesta dan ramainya handai taulan yang saling bertegur sama menjadi ajang silaturahmi untuk saling bertukar kabar dan bercerita. 
 
Semoga kemeriahan pesta menjadi kenangan tersendiri bagi undangan yang menghadirinya.
 
Ditulis Oleh : Drs.Sofyan.M.Si
Pernah menjadi ketua program studi di STIA Lancang Kuning Dumai lebih kurang 18 tahun.
Wakil Ketua Dewan pengupahan semasa Sukri Harto.
Sekarang Dosen tetap STIE Mahaputra Riau..




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan