Riau

Gelar Kegiatan Stunting, Kades Sri Tanjung Beri Makanan Bergizi

Kades Sri Tanjung, Abdul Malik saat memberikan susu kepada Ibu Hamil.(HANDANA)

RUPAT (MR) – Pemerintah Desa (Pemdes) Sri Tanjung, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menggelar kegiatan Stunting bagi Kader Kesehatan Ibu Hamil dan Menyusui yang digelar bertempat Aula Kantor Desa Selasa (22/8/2022) pagi.

Kepala Desa (Kades) Sri Tanjung Abdul Malik disela-sela kegiatan tersebut saat ditemui menyebutkan pihak Pemdes juga menyerahkan makanan-makanan bergizi bagi anak-anak Stunting dari anggaran Dana Bermasa.

"Kita berharap melalui kegiatan yang digelar ini Ibu hamil, menyusui dan yang memiliki anak dikategorikan stunting paham dan benar-benar bisa dapat dicegah atau diatasi sedini mungkin," kata Kades Sri Tanjung, Abdul Malik kepada monitorriau.com.

Ditambahkannya, Pemerintah Desa sangat perhatian dalam hal pencegahan dan penanggulangan stunting, Sebagai bukti melalui *Dana Bermasa* 1 M yang dikucurkan oleh Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni kepada Kita, mulai hari ini diberikan bantuan makanan tambahan kepada anak stunting di Desa Sri Tanjung tiap bulannya.

"Alhamdulillah, Peserta yang mengikuti kegiatan pada hari ini sebanyak 50 orang yang terdiri dari ibu hamil, menyusui dan khusus untuk anak-anak stunting sebanyak 11 orang," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan