Riau

Mahasiswa Peserta KKN STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Temu Ramah Dengan Jajaran Upika Palika

Foto bersama Datuk Penghulu Panipahan Darat, Syofyar S.Pd, Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yendri, peserta KKN/PPL Kecamatan Palika.
ROHIL (MR) - Mahasiswa yang mengikuti Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) Tahun Akademik 2022 melakukan kunjungan silaturahmi skaligus memperkenalkan diri kepada Aparatur Desa Panipahan Darta dan Pemerintah Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, Selasa (2/8/2022).
 
Rombongan mahasiswa/i peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari 4 program studi (Prodi) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi tersebut disambut baik oleh Datuk Penghulu Panipahan Darat, Syofyar S.Pd.
 
Dalam kesempatan yang sama, dosen pembimbing lapangan (DPL) Suriyah M.Pd.I mengucapkan terimakasih kepada Datuk Penghulu Panipahan Darat Syofyar S.Pd yang telah bersedia menerima mahasiswa untuk melakukan kuliah kerja nyata di Desa Panipahan Darat.
 
 
Dalam lawatan itu, rombongan mahasiswa dari 4 Program Pendidikan (Prodi) didampingi dosen pembimbing lapangan (DPL) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi, Suriyah, M.Pd.I. juga diterima Camat Pasir Limau Kapas, Budi Irawan, SE.
 
Suriyah M.Pd.I selaku dosen pembimbing menyampaikan terkait pelaksanaan KKN di Kecamatan Pasir Limau Kapas. Tidak lama, kemudian rombongan bergeser ke Kantor Kepenghuluan Panipahan Darat di JL Bhakti II.
 
Datuk Penghulu Panipahan Darat, Syofyar S.Pd, menyambut hangat rombongan di ruang kerjanya. 
 
Suriyah menyampaikan bahwa rombongan mahasiswa bertujuan bersilaturahmi dalam rangka melaksanakan kuliah kerja nyata (kukerta) di Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Palika. 
 
"Jumlah mahasiswa peserta kuliah kerja nyata di Kecamatan Palika sebanyak 9 orang yang terdiri dari 4 Program Studi (Prodi) guna melaksanakan tugas akhir dari perkuliahan mahasiswa," katanya.
 
Surya berharap kepada datuk penghulu agar tidak bosan memberikan tunjuk ajar kepada seluruh mahasiswa peserta KKN selama satu bulan kedepan sebagai bentuk pengabdian mereka kepada masyarakat.
 
Syofyar dalam keswmpatan itu mengucapkan selamat datang dan selamat melaksanakan kuliah kerja nyata di Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas sesuai dengan program studi masing-masing.
 
Dijelaskan, bahwa geografis Kepenghuluan Panipahan Darat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara (Sumut). Jumlah penduduk sebanyak 11 ribu jiwa, dengan jumlah kepala keluarga 2600 lebih, dan 99 persen masyarakatnya mayoritas suku Melayu.
 
Setelah itu, rombongan mahasiswa peserta KKN/PPL Kecamatan Palika menyempatkan diri bersilaturahmi ke Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Panipahan. Kunjungan silaturahmi itu disambut baik oleh Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Panipahan AKP Heppy Yendri, di ruang kerjanya.
 
Dalam kesempatan itu, AKP Heppy Yendri tidak lupa berpesan kepada seluruh mahasiswa peserta KKN/PPL agar dapat menyesuaikan diri di lingkungan dimana mereka ditempatkan.
 
Peserta KKN/PPL Kecamatan Palika berkesempatan berfoto bersama dengan Kapolsek Panipahan AKP Heppy Yendri di Halaman Mapolsek Panipahan. Dengan fassword KKN/PPL Palika, jangan lupa bahagia, berlangsung hangat. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan