Riau

Pemdes Makeruh Salurkan BLT Tahap 8

Kepala Desa Makeruh, Dedy Sumantry saat memberikan BLT kepada salah satu KPM.(HANDANA)

RUPAT (MR) – Pemerintah Desa (Pemdes) Makeruh, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 8 bertempat di Aula Kantor Desa Rabu (03/8/2022) pagi.

Kepala Desa (Kades) Makeruh, Dedy Sumantry saat ditemui menyebutkan BLT ini disalurkan bertujuan untuk membantu masyarakat yang tergolong kurang mampu dan diharapkan bermanfaat untuk kebutuhan kehidupan keluarga.

"BLT disalurkan senilai Rp 300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat bertujuan untuk membantu masyarakat dalam membiayai kebutuhan hidup," kata Kades Makeruh, Dedy Sumantry.

Ditambahkannya, Untuk Penyaluran Dana BLT kami dari Pemerintah Desa Makeruh, Kecamatan Rupat pada Tahap 8 Tahun 2022 ini menyalurkan sebanyak 112 orang KPM.

"Penerima BLT ini keseluruhannya harus berdomisili di Desa Makeruh dan kami membentuk Team khusus untuk mendatanya dengan teliti jangan ada didapatkan diluar dari Desa kita," terangnya.

Rincian KPM (Kelompok Penerima Manfaat), diutarakannya, memang ditetapkan dengan Peraturan Kepala Desa namun harus tetap didiskusikan atau dimusyawarahkan bersama seluruh Perangkat dan Tokoh Masyarakat yang ada di Desa Makeruh.

"Pendataan KPM BLT Dana Desa juga harus mempertimbangkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan Kementerian Sosial," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan