Riau

Penggalakan Antisipasi PMK Terus Dilakukan

DUMAI (MR) - Untuk mengantisipasi semakin marak nya perkembangan Penyakit Mulut dan Kuku atau di kenal sebagai Foof and Mouth Disease(FMD) dan Apthtae Epizooticae yaitu penyakit hewan menular bersifat akut yang di sebabkan Oleh Virus pada hewan ternak khususnya jenis Sapi di wilayah Desa Binaan.
 
Kodim 0320/Dumai melalui jajaran Koramil 02/Bukit Kapur Babinsa Pelda Sembiring melakukan langkah dan upaya penanggulangan, menyambangi langsung sekaligus mendata perkembangan dan memonitor kondisi Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khususnya Sapi yang ada di wilayah Binaannya, (3/8).
 
Selain itu juga Pelda Sembiring Babinsa Kelurahan Bukit Nenas dalam upaya mendukung pemerintahan daerah, juga melakukan aksi edukasi pendampingan Vaksinasi dan penyemprotan hewan ternak sapi bersama warga.
 
Komandan Koramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh M.Daulay mengatakan bahwa, kegiatan yang dilakukan Babinsanya Pelda Sembiring bertujuan Untuk mencegah penyebaran virus PMK yang saat ini melanda di beberapa wilayah binannya, Salah satunya di kelurahan Bukit Nenas serta menjalin hubungan baik TNI dalam hal ini Babinsa dengan masyarakat. 
 
Sehingga keberadaannya terasa bagi masyarakat, karena sejatinya TNI dari rakyat untuk rakyat.
 
“Selain itu juga, Kegiatan Babinsa ini guna mencegah penyebaran virus PMK sekaligus menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan hewan ternak serta kebersihan kandang baik di dalam maupun di sekitaran kandang,” Ujarnya.
 
Danramil 02/Bukit Kapur Kapten Arh M.Daulay berharap melalui Pendampingan Vaksinasi dan penyemprotan hewan ternak yang dilaksanakan Babinsanya ini, masyarakat lebih giat untuk menjaga kebersihan hewan ternaknya dan Melalui tindakan dan langkah antisipasi maksimal dari Babinsa Koramil 02/Bukit Kapur diharapkan Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak khususnya jenis Sapi tidak sampai menyebar luas di seluruh wilayah Kota Dumai Khususnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan