Riau

Warga Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan Dapat Bantuan BRRS Tahun 2022

BATHINSOLAPAN (MR) – Sebanyak 19 KK warga Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis tahun ini dipastikan akan mendapat rumah baru melalui program Bantuan Stimulan Rumah Swadaya ( BSRS) dari Pemerintah Pusat bersama Pemerintah Kabupaten Bengkalis tahun anggaran 2022.

Untuk lebih memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait Bantuan Stimulan Rumah Swadaya(BSRS) Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ( Perkim) Kabupaten Bengkalis Selasa (2/8/22) menggelar sosialisasi bertempat  di ruang pertemuan kantor Desa Petani.

Hadir dalam sosialisasi tersebut beberapa staf Dinas Perkim Kabupaten Bengkalis,Pendamping atau fasilitator, Kades Petani Rasikum dan juga warga penerima BSRS.

Menurut Rina salah seorang Staf Dinas Perkim Kabupaten Bengkalis memaparkan terkait proses pembangunan rumah tersebut.

Dikatakannya bahwa dana  untuk pembangunan rumah BSRS tersebut berasal dari Pemerintah Pusat sebesar Rp 20 juta dan dari pemerintah Kabupaten Bengkalis sebesar Rp 50 juta.

"Rumah yang akan dibangun ukuran 6 x 6 dengan dua kamar dan dilengkapi dengan MCK.Dan hampir mirip dengan rumah layak huni sebelumnya," terang Rina.

Ditambahkan bahwa untuk Kabupaten Bengkalis ada sebanyak 38 KK yang terdaftar sebagai penerima diantaranya 19 KK di Desa Petani dan 19 KK lagi di Desa Kesumbo Ampai.

"Semoga melalui program ini warga dapat terbantu untuk memiliki rumah baru.Dan untuk kelancaran program ini tentunya walau tidak diminta namun  tidak menutup adanya niat swadaya dari pihak pemilik rumah untuk kelancaran pembangunan rumah tersebut.,", Paparnya.

Ditambahkan untuk proses pencairan  dananya akan dikirimkan melalui nomor rekening masing masing yang bersangkutan.

"Untuk kelancaran pengerjaan dan koordinasi serta untuk melakukan kontrol maka  akan dibentuk kelompok terdiri dari Ketua,Sekretaris dan juga Bendahara," tuturnya.

Sementara itu Kades Petani Rasikun mengakui sangat berbangga dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis atas program yang sangat menyentuh masyarakat ini.

"Walau hanya 19 KK dari  25 KK yang kita usulkan kita tetap bersyukur dan berterima kasih kepada pihak pemerintah.Kepada warga diharap dapat merawat serta memanfaatkan rumah BSRS ini demi kelangsungan keluarga kedepannya," ungkap Kades Petani Rasikun. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan