Riau

BK3S Riau Serahkan Bantuan Kursi Roda Kepada Anak Cacat di Tembilahan

Sekretaris BK3S Riau (jilbab ungu) didampingi Ketua K3S Inhil menyapa kondisi anak cacat

TEMBILAHAN (MR) - Badan Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BK3S) Provinsi Riau menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada anak cacat, Jum'at (3/2/2017).

Tak hanya itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Anak yatim dan lanjut usia (lansia) di Kantor K3S Inhil, Tembilahan oleh Sekretaris BK3S Provinsi Riau Dewi Mulniwati.

Saat itu, pihak provinsi ini didampingi langsung oleh Ketua K3S Inhil Hj Zulaikhah Wardan dan dihadiri Kepala Dinas Sosial dan para pengurus K3S Inhil.

"Bantuan ini merupakan salah satu dari kegiatan kita sebagai pembantu pemerintah dalam hal melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di masyarakat," kata Sekretaris BK3S Provinsi Riau, Dewi Mulniwati.

Sementara itu, Ketua K3S Kabupaten Inhil Hj Zulaikhah Wardan mengucapkan terimakasih kepada pihak Provinsi karena dengan bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi warga Inhil, khususnya Rita yang saat ini sedang mengalami cacat pada organ tubuhnya.

K3S sendiri dalam kurun waktu 3 tahun terakhir, sudah banyak program yang dilakukan seperti sunatan massal, santunan anak yatim, santunan lansia dan sebagainya pada momen-momen tertentu. Serta jalinan kerjasama juga sudah dilaksanakan dengan rumah sakit dan dinas kesehatan dalam kegiatan operasi katarak dan bibir sumbing.

"Kita juga bersama PMI melaksanakan kegiatan bantuan seperti sembako dan sebagainya. Ke depannya, kita juga masih berharap bantuan dari BK3S Provinsi Riau kiranya berbagai bantuan yang dulu pernah ada agar diadakan kembali seperti bantuan untuk rekomendasi berobat pasien dari kabupaten ke provinsi," tambahnya.

Apalagi, lanjutnya, wilayah Kabupaten Inhil terdapat banyak kecamatan dan letaknya berjauhan yang dinilai memerlukan biaya transportasi tinggi dari pada daerah lain, karena harus menggunakan Speedboat.

"Menurut saya, inilah salah satu masalah yang perlu kita pikirkan bersama bagaimana kita bisa membantu warga kita yang ingin mengikuti operasi gratis di kabupaten ini. Misalnya dibantu transportnya dari daerahnya, yaitu dari kecamatan atau desa untuk menuju ke kabupaten sehingga mereka bisa datang ikut operasi gratis dan terbantu transportnya serta pendampingan selama berada di kabupaten," harapnya.

Dengan demikian, semoga katanya pemerintah melalui SKPD terkait dapat memprogramkan hal tersebut yaitu bantuan transportasi pendamping pasien untuk berobat di kabupaten Inhil.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan