Riau

Serka Purba Dampingi Penyuntikan Cegah PMK

DUMAI (MR) - Guna mencegah dini PMK, Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 01/Dumai Serka Purba Babinsa Kelurahan Bukit Timah dan Babinkamtibmas Aiptu Sutrisno dampingi Kegiatan Penyuntikan Vaksinasi oleh petugas kesehatan hewan dan DKPP Kota Dumai, (4/8)
 
Serka Purba Babinsa mengatakan bahwa penyuntikan Vaksinasi pada hewan ternak guna mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Wilayah Kota Dumai.
 
Serka Purba Babinsa juga menambahkan, setelah dilakukan penyuntikan Vaksinasi ini ia berharap Supaya pemilik ternak terus mengawasi perkembangan hewan ternaknya. 
 
"Selain itu, juga mengimbau, supaya menjaga kebersihan kandang, dan selalu memperhatikan kondisi kesehatan sapi dan Segera melaporkan apabila mendapati sapi dengan gejala sakit di mulut dengan mengeluarkan busa dan tidak mau makan,” Ujarnya.
 
Dalam kegiatan Penyuntikan Vakinasi, pemantauan dan monitoring terhadap sapi milik peternak tersebut tidak ditemukan gejala yang mengarah pada penyakit PMK.
 
"Alhamdulillah, kondisi hewan ternak sapi kondisinya sehat. Namun demikian, kami berharap agar peternak tetap menjaga kebersihan hewan ternak, kandang, serta sarana prasarana yang digunakan sebagai upaya pencegahan agar terhindar dari PMK," Ujarnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan