Riau

Jamaah Haji Kabupaten Bengkalis Tiba di Pekanbaru

Jamaah Haji Asal Kabupaten Bengkalis saat tiba di Pekanbaru.(HANDANA)

BENGKALIS (MR) – Sebanyak 448 Jamaah Haji dari Kloter 8 BTH tiba di Asrama Haji Pekanbaru, Jumat petang, 05 Agustus 2022. Kedatangan rombongan haji ini merupakan rombongan yang komposisi lengkap mulai dari berangkat sampai kepulangan yaitu berjumlah 448 orang. 

Pantauan di Asrama Haji sebagai embarkasi antara itu, kedatangan rombongan memakai kurang lebih 10 bus. Sebelumnya mereka mendarat di Bandara Sultan Syarif Kasim II. 

Petugas Haji Daerah Propinsi Riau Muhammad Ashsubli di lokasi menjelaskan, kedatangan ini sesuai dengan jadwal yang ditetapkan oleh Kementerian Agama.

"Hari ini kloter 08 bth Provinsi Riau Jumat 08 Agustus 2022, tiba pukul 03.00 WIB," katanya. 

Dosen STIE Syariah Bengkalis ini menjelaskan, secara umum kondisi kesehatan Jamaah Haji sehat. Beberapa di antaranya ada yang dibawa pakai kursi roda, karena memang dari awal keberangkatan sudah memakai kursi roda.

"Alhamdulillah kondisi Jamaah Haji kloter 08 yang terdiri dari kabupaten bengkalis, Kuansing, Rokan Hilir dan Meranti dalam keadaan sehat dan kengkap," ujarnya.

Lebih lanjut, M. Subli mengucapkan terimakasih kepada TKHI dr muhammad Ricos, dan Nurse Ulia Nelma yang dengan tulus dan sabar telah banyak membantu Jamaah Haji Kloter 08 BTH sehingga bersukurnya, pulang dengan selamat tanpa sedikit pun yang kurang apapun.

M. Subli menyebut jemaah haji ini akan beristirahat sesaat di Asrama Haji Riau." Sebelum itu, ratusan jemaah diperiksa kesehatannya oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Pekanbaru, dan Alhamdulillah seluruh jamaah dikabarkan negatif covid 19," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan