Riau

Gelar Patroli Gabungan, Ini Yang Dilakukan Babinsa dan Tim

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai Melalui Babinsa Koramil 02/BK, Serda Roni Sandra Melaksanakan Patroli Cegah Karhutla  (5/8).

Kegiatan patroli dan Sosialisasi ini turut juga diikuti oleh Lurah Bukit Nenas, Kasi Trantib, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Serda Roni Sandra juga tak bosan-bosan mengingatkan pentingnya pencegahan dari pada sudah terjadinya kebakaran.

Ia menambahkan, Dampaknya asap bisa mengganggu saluran pernapasan seluruh warga Dumai dan untuk memadamkannya perlu waktu berhari-hari mungkin berbulan-bulan.

"Saya harapkan kepada seluruh pemilik lahan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, apabila terjadi kebakaran bisa mengakibatkan para pemilik lahan dan pelaku bisa terjerat hukum yang berat Dan Dampak negatif akibat asap yang di timbulkan bagi warga Dumai," Katanya.

Sosialisasi dan Pencegahan Karhutla ini mendapatkan antusias yang tinggi dari pemilik lahan, terlihat mereka sangat serius mendengarkan penjelasan dari Serda Roni Sandra

Tak lupa, ia juga turut meminta peran aktif masyarakat dalam mengawasi lingkungan sekitar, ia berharap masyarakat dapat memberikan informasi jika terjadi kebakaran di Hutan maupun Lahan di Wilayahnya.

"Mari, kita sebagai masyarakat memantau daerah dan wilayah kita masing-masing, jika ditemukan adanya kebakaran hutan dan lahan, segera hubungi aparat terkait," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan