Riau

Mabuk hingga Tabrak Mobil TNI Bikin Perwira Polisi Diperiksa Propam

MONITORRIAU.COM - Seorang perwira polisi bernama AKP R diduga mabuk saat berkendara hingga menabrak mobil dinas TNI di Batam. Hal ini membuat AKP R diproses oleh Propam Polda Kepri saat ini.

Persoalan AKP R ini diketahui dari video viral yang dilihat detikSumut pada Sabtu (6/8/2022). Dalam video itu, AKP R disebut diamankan oleh sejumlah personel TNI usai menabrak mobil dinas.

"Anggota Pomal Lanal Batam mengamankan oknum Polda Kepri yang sedang dalam pengaruh alkohol mengemudikan kendaraan lalu menabrak mobil dinas TNI AL yang terparkir di depan Lobby Hotel Planet Holiday," demikian tertulis dalam narasi video viral tersebut.

Dalam video itu terlihat sejumlah personel TNI sedang berusaha mengamankan AKP R dengan membawanya masuk ke dalam mobil. Namun, terlihat adanya perlawanan dari AKP R.

"Serda Farhan yang saat itu berpakaian PDL mencoba mengingatkan AKP R karena tindakannya bisa membahayakan orang lain. Tidak terima diingatkan, AKP R kemudian menabrakkan mobil miliknya ke Randis Sersa Farhan," tulis narasi dalam video.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Jumat (5/8/2022) yang lalu. Kabid Humas Polda Kepri Kombes Harry Goldenhardt saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut.

"Bahwa hal tersebut benar," kata Harry.

Harry mengatakan, usai peristiwa itu AKP R pun ditempatkan di Propam Polda Kepri. AKP R sedang diproses dalam dugaan pelanggaran etik.

"AKP R saat ini sudah diamankan dan ditempatkan di Patsus Propam Polda Kepri,"

sebut Harry.

"Untuk selanjutnya dilakukan proses kode etik," tambahnya."*** (detiksumut) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan