Riau

Giat Rutin Koramil 04 Cegah Karhutla

DUMAI (MR) - Dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil Pwk 04/Medang Kampai, Kodim 0320/Dumai rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi Stop Karhutla kepada masyarakat.
 
Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Medang Kampai, Kodim 0320/Dumai, yang dipimpin oleh Sertu Albinur Lubis bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), melaksanakan sosialisasi Karhutla di Jalan Datuk Alam RT 01 dan Jalan M.Yusuf RT 02 kelurahan Teluk Makmur Kecamatan Medang Kampai Kota Dumai, (6/8).
 
Sertu Albinur Lubis menyampaikan, seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah di sini adalah daerah yang rawan terjadi Karhutla, maka dari itu dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.
 
“Kami juga menghimbau masyarakat, agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar tidak membakar lahan supaya tidak terjadi kebakaran, Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan terutama di tempat perkebunan yang lagi dibersihkan,” kata Sertu Albinur Lubis.
 
Ia juga selalu menghimbau khususnya kepada warga, agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik api.
 
Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa menyebabkan pencemaran lingkungan dan apa lagi sanksi hukum dan denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan