Riau

Masjid Nurul Huda Baganpunak Pesisir Santuni Puluhan Anak Yatim

Panitia Masjid Nurul Huda Baganpunak Pesisir menyantuni anak yatim dalam rangka memperingati 10 Muharram.

ROHIL (MR) - Memperingati tahun baru Islam 10 Muharram, yang jatuh pada tanggal 8 Agustus 2022. Masjid Nurul Huda Baganpunak Pesisir melalui panitianya menyantuni anak yatim se- Kepenghuluan Baganpunak Pesisir, pada Minggu, (7/8/2022).

Ketua panitia santunan anak yatim Nurul Huda, Rozali mengatakan bahwa santunan anak yatim yang dilakukan merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan pada setiap peringatan 10 Muharram. 

"Kegiatan ini rutin setiap tahun dilaksanakan. Tahun ini kita menyantuni sebanyak 38 orang anak yatim dengan kategori umur 13 tahun ke bawah," kata Rozali.

Rozali menjelaskan, dengan jumlah dana sebanyak Rp 24.700.000, masing-masing anak yatim mendapatkan santunan sebesar Rp 650 ribu.

Rozali dan seluruh panitia Masjid Nurul Huda Baganpunak Pesisir berharap serta memohon doa kepada Allah SWT agar Kepenghuluan Baganpunak Pesisir beserta seluruh warganya mendapatkan keberkahan yang melimpah.

"Warga kita yang ke laut banyak mendapatkan ikan dan hasil laut lainnya. Yang keladang banyak mendapat padi. Yang berkebun banyak mendapatkan hasil kebun dan lainnya," kata Rozali, seraya memanjatkan doa.

Sementara, Ketua Masjid Nurul Huda, Abdul Kohar dalam kesempatan itu tidak lupa memberikan apresiasi kepada panitia masjid atas apa yang telah dilakukan kepada masyarakat Baganpunak Pesisir. 

Abdul Kohar juga tidak lupa mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia juga kepada masyarakat yang telah ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan santunan anak yatim, dalam rangka memperingati 10 Muharram. 

Kegiatan santunan anak yatim yang dilakukan Masjid Nurul Huda Baganpunak Pesisir ini mengangkat thema: "Sedikit Dari Kita Sangat Berarti Buat Mereka". (rls/man)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan