Riau

Pantau PMK, Sertu Abu Kasim Datangi Peternak

DUMAI (MR) - Kodim 0320/Dumai melalui Koramil 01/Dumai Sertu Abu kasim Babinsa Kelurahan Teluk Binjai selalu Aktif pantau dan Monitoring hewan ternak milik warga salah satunya di RT 03 guna mengantisipasi dan mencegah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). (8/8).
 
Sertu Abu kasim mengatakan bahwa Kegiatan yang dilakukan ini untuk mengetahui kesehatan hewan ternak warga, termasuk sebagai langkah pengawasan penyakit mulut dan kuku jika ada yang menyerang hewan ternak seperti sapi, kerbau, kambing dan domba.
 
"Saya selaku Babinsa di wilayah turun langsung memantau kesehatan sapi di sejumlah peternakan yang ada dengan Tujuan untuk mencegah virus PMK dengan melihat langsung hewan peternak kemungkinan adanya ciri-ciri hewan tersebut terjangkit virus PMK," Ujarnya.
 
Sertu Abu kasim juga menghimbau kepada warga maupun peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan kesehatan hewan ternaknya serta mengantisipasi datangnya hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau dari wilayah lain.
 
"Kepada warga untuk tidak takut melaporkan ke petugas, jika didapati kesehatan hewan ternak sapinya dengan ciri-ciri keluar air liur berlebihan, lepuh, (lesi pada gusi), luka pada kuku (kuku terlepas), lepuh pada mukosa mulut, lepuh (lesi pada lidah)," Kata Babinsa.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan