Riau

Perwiritan Kenko No Kai Bagansiapiapi Gelar Pengajian dan Santunan Anak Yatim

Perwiritan Kenko No Kai Bagansiapiapi gelar pengajian dan santunan anak yatim, Senin (8/8/2022).

ROHIL (MR) - Dalam rangka memperingati tahun baru Islam 10 Muharram 1444 H/2022 Masehi. Perwiritan Komunitas Sehat Asal Jepang (Kenko Nokai) kembali menggelar acara pengajian dan santunan anak yatim dilaksanakan di salah satu kediaman wakil ketua Zuraida, di JL Bkia Kelurahan Bagan Punak,  Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir, Senin (8/8/2022).

Tahun ini perwiritan Kenko No Kai Bagansiapiapi menyantuni sebanyak 15 orang anak yatim, mewakili 4 Kelurahan. Sementara,  untuk dana santunan tersebut diperoleh dari sumbangan atau partisipasi dari para ibu anggota Perwiritan Kenko No Kai.

Ketua Perwiritan Komunitas Sehat (Kenko Nokai) Ummi Kalsum, SP mengatakan santunan anak yatim yang dilakukan tersebut merupakan serangkaian dari peringatan 10 Muharram 1444 Hijriyah yang setiap tahun dilaksanakan.

"Alhamdulillah, hari ini kami ibu-ibu dari perwiritan Komunitas Sehat Kenko Nokai Bagansiapiapi kembali menggelar kegiatan pengajian sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim sebanyak 15 orang yang ada di Kecamatan Bangko," ujarnya.

Acara ini, tambah Ummi Kalsum, merupakan rangkaian dari peringatan 10 Muharram 1444 Hijriyah yang setiap Tahunnya dilaksanakan. 

"Tentunya harapan kami kepada anak anak yang telah mendapatkan santunan ini semoga dapat bermanfaat, baik untuk kebutuhan Sehari hari maupun digunakan untuk kebutuhan sekolah," sebut Ummi.

Dalam kesempatan itu, Ummi Kalsum, SP tidak lupa turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh ibu-ibu perwiritan Komunitas Sehat (Kenko Nokai) atas partisipasi yang telah diberikan sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan baik.

"Terimakasih untuk ibu-ibu perwiritan komunitas sehat yang telah berpartisipasi sehingga terlaksananya acara 10 Muharram Tahun 2022. Semoga untuk kegiatan tahun berikutnya dapat terus berpartisipasi memberikan infak perwiritan untuk anak yatim," pungkasnya. (rls/man)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan