Riau

Dishub Bengkalis Usulkan Tahun 2023 Penambahan Dermaga Baru Untuk Antisipasi Antrian

Kadishub Kabupaten Bengkalis, Agus Sofyan. (HANDANA)

BENGKALIS (MR) — Guna mengantisipasi terjadinya antrean Ro-Ro di Dermaga Air Putih, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis pada Tahun 2023 mengusulkan Pembangunan Dermaga. Ini diakibatkan oleh dermaga dua Air Putih selalu mengalami pendangkalan.

"Sudah kita usulkan ke DPRD Bengkalis agar tahun depan ada penambahan dermaga baru. Karena dermaga yang ada saat ini kondisinya tidak memungkinkan lagi untuk digunakan, karena selalu mengakani pendangkalan," kata Kadishub Bengkalis, Agus Sofyan Senin (8/8).

Ditambahkannya, Antrean bukan saja dialami para penumpang yang akan berangkat, tetapi antrean juga terjadi saat kapal roro ingin memarkirkan kapal di dermaga.

"Karena kondisi dermaganya juga sudah lama, maka harus ada perbaikan dan penambahan baru. Maka pihaknya yakin kalau ditambah dermaga yang dibuat ke arah laut, tentu antrean kapal kemungkinan tidak terlalu lama," terangnnya

Pembenahan dermaga untuk Kapal roro, diutarakannya, akan dilakukan secara bertahap. Karena pihaknya menilai, persoalan antrean ini bukan sedikit atau banyaknya kapal roro, karena ini terkait dermaga, baik yang di Sungai Selari Pakning maupun yang di Air Putih Bengkalis.

"Saat ini dishub sudah menambah satu armada roro dan total rpro saat ini sebanyak tujuh unit. Tentu ini sudah dioperasikan dan juga agar antrean tidak ada lagi, khususnya pada saat akhir pekan yang selalu terjadi antrean," tutur Agus Sofyan yang juga Mantan Camat Rupat ini.

Dijelaskannya, Persoalan dermaga menjadi perhatian sangat serius Bupati Bengkalis Ibu Kasmarni dan mudah- mudahan anggaran yang sudah diajukan ke DPRD Bengkalis dapat dibahas dengan detil dan pihaknya berharap usulan ini disetujui dewan.

"Kita meminta kepada seluruh Masyarakat di Kabupaten Bengkalis agar membantu dengan doa agar pembenahan Dermaga untuk Kapal Roro dapat terlaksana pada Tahun 2023," pungkasnya. (HANDANA) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan