Riau

Sambut HUT RI, Apical Gelar Kegiatan Donor Darah

DUMAI (MR) - Apical group kembali melaksanakan kegiatan donor darah yang merupakan agenda rutin perusahaan dua kali dalam setahun. Kali ini dilaksanakan bertepatan dengan moment menyambut HUT RI yang ke 77 pada tanggal 9-10 Agustus.

Dalam pelaksanaannya Apical Dumai bekerjasama dengan PMI kota Dumai. Satu unit bus donor darah bersama dengan 5 (lima) orang petugas melayani kegiatan donor darah ini yang dilaksanakan di sekitar lokasi training center PT Sari Dumai Sejati.

Sesuai dengan semangat yang diusung untuk menyambut HUT RI yaitu "Semangat Pulih Bersama" maka diharapkan kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang sewaktu waktu membutuhkan donor darah.

"Mengutip pendapat para ahli bahwa mendonorkan darah secara rutin setiap tiga bulan sekali akan membuat tubuh terpacu memproduksi sel-sel darah baru, fungsi sel-sel darah merah ini untuk oksigenisasi dan mengangkut sari sari makanan, dengan demikian fungsi darah menjadi lebih baik. Singkatnya donor dari baik bagi penerima donor dan pemberi donor darah, dan ini merupakan wujud dari kepedulian sesama dan sesuai dengan nilai nilai inti  budaya perusahaan," ujar Kamero Bangun selaku humas mewakili management.

Secara terpisah, dr. M.Hafidz Permana kepala unit donor darah PMI kota Dumai menyampaikan terimakasih atas bantuan koordinasi dan partisipasi dari karyawan yang sudah mendonorkan darah dan berharap kegiatan sosial donor darah ini dapat menjadi wadah untuk meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap orang lain yang membutuhkan serta dapat memberi harapan besar bagi pasien/orang yang membutuhkan.

Selama dua hari kegiatan donor darah ini ada 150 orang yang mendonorkan darah  dan terkumpul sebanyak 141 kantong darah.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan