Riau

Kolaborasi Mahasiswa KKN Desa Merangin 2022 dan Pemuda Sukses Gelar Festival Jalan Santai

MONITORRIAU.COM - Minggu, 07 Agustus 2022 mahasiswa KKN STIFAR Riau Desa Merangin 2022 berkolaborasi bersama mahasiswa KKN Universitas Riau (UNRI) dan KKN Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA Riau) serta pemuda desa setempat gelar kegiatan Festival Jalan Santai untuk seluruh warga Desa Merangin.

Walaupun Festival Jalan Santai ini mengusung tema “Mari Melangkah Sehatkan Diri”, namun acara ini tidak hanya terfokus untuk kesehatan diri tetapi juga dimaksudkan untuk menghibur dan menjalin silaturahmi antar warga desa.

Kegiatan Festival Jalan Santai ini dimulai dari jam 06.30 berkumpul pada jembatan awal Dusun Lan dan pemotongan pita oleh Kepala Desa Merangin lalu dilanjutkan dengan jalan santai di sepanjang jalan lintas hingga mengelilingi kompleks perumahan PLTA dan pengambilan kupon doorprize dan finish di kantor desa. 

Tidak sampai disitu saja, acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan kata sambutan oleh Kepala Desa Merangin, Ketua Pemuda dan Ketua Pelaksana. Festival Jalan Santai ini juga dihadiri oleh dua Kepala Desa tetangga yakni Kepala Desa Pulau Terap dan juga Kepala Desa Batu Langkah Kecil serta jajaran perangkat Desa Merangin lainnya. 

Selanjutnya yaitu pembagian doorprized, hadiah dari doorprized juga beragam dan ada dua hadiah utama yaitu dispenser dan magic com.

Yanfernizal selaku Kepala Desa Merangin dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang sudah diselenggarakan ini.

 “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah melaksankan rangkaian kegiatan salah satunya Festival Jalan Santai ini di desa Merangin," ujarnya.

Fariz Putra Ramadhan, mahasiswa dari KKN STIFAR Riau selaku ketua pelaksana  mengucapkan banyak terimakasih kepada warga Desa Merangin dengan antusiasnya sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik .

Perwakilan pemuda desa setempat, Andrian berharap, Kegiatan seperti ini akan terus dilanjutkan 

 “Saya berharap acara besar seperti ini tidak hanya berhenti sampai disini melainkan dapat menjadi kegiatan rutin tahunan dan menjadi langkah yang bagus untuk menjalin silaturahmi antar warga di Desa Merangin," katanya.

(Nabilla S.)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan