Riau

Pemdes Sri Tanjung Kecamatan Rupat, Salurkan BLT Kepada 79 Orang KPM

Keterangan Foto : Kades Sri Tanjung, Abdul Malik saat menyalurkan BLT kepada KPM.(HANDANA)

RUPAT (MR) – Dalam rangka mempercepat Pemulihan Ekonomi, Pemerintah Desa (Pemdes) Sri Tanjung, Kecamatan Rupat Tahun 2022 ini Kembali menyalurkan program perlindungan social berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa. 

BLT Dana Desa yang diperuntukkan bagi masyarakat yang memenuhi kriteria tertentu antara lain keluarga miskin, keluarga yang ada warga sakit kronis menahun, tidak memiliki pekerjaan dan seluruhnya belum mendapat bantuan sosial lain. Adapun besaran BLT tahun ini sama seperti tahun lalu sebesar Rp300.00,- per bulan per KPM.

Kepala Desa (Kades) Sri Tanjung, Abdul Malik saat ditemui menyebutkan Penyaluran BLT ini merupakan Tahap ke 8 jumlah KPM yang dibagikan sebanyak 79 Orang semuanya merupakan asli warga tempatan.

"Kepada semua Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD agar menggunakan bantuan ini semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok," kata Kades Sri Tanjung, Abdul Malik Kamis (11/8/2022) kepada monitorriau.com.

Ditambahkannya, Penyaluran BLT ini sesuai dari Ketentuan Penyaluran Dana Desa Tahun 2022 sesuai juga dengan Peraturan Menteri Keuangan No. 190/PMK.07/2021 tentang Pengelolaan Dana Desa.

"Kita dari Pemdes Sri Tanjung, Kecamatan Rupat berharap bisa meringankan beban KPM disaat ekonomi sedang lesu yang diakibatkan harga komoniditas sawit masih rendah dan harga sembako yg masih tinggi," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan