Riau

Sertu Mahyudin Laksanakan Pemantauan Cegah PMK

DUMAI (MR) - Babinsa Kelurahan Purnama Sertu Mahyudin melaksanakan pemantauan serta sosialisasi wabah PMK ( Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak milik warga binaan, pada hari Jumat (12/8/2022). 
 
Dilakukan secara berkala, Babinsa menyelaraskan diri dengan sudut pandang mudahnya sosialisasi itu diterima oleh warga.
 
Kata Babinsa, kegiatan yang dilakukan saat itu merupakan rangkaian dari kegiatan yang dilakukan hari sebelumnya. Diharapkan, masyarakat akan menjadi paham, tidak panik dan dampak berlebih bisa sedini mungkin dihindari.
 
“Sesuai dengan instruksi pimpinan, kami bersama stakeholder terkait melaksanakan sosialisasi tentang PMK pada warga di wilayah binaan. Disini kami menilai, sosialisasi kali ini merupakan langkah paling tepat selain kami melakukan langkah upaya dalam artian perawatan dan pemberian vitamin pada ternak warga,” kata Babinsa Purnama.
 
Ia mengimbau, agar warga tidak panik. Cukup koordinasi dan laporkan jika ada sapi atau hewan ternak lain yang terindikasi terjangkit.
 
Pemantauan dan Pendampingan Peternak sapi serta Sosialisasi PMK di Rt 12 Kel Purnama dikandang Sapi dan Kambing milik Pak Hengki Prabowo Situasi aman untuk sapi dan kambing semua sehat dan tidak ada terjangkit PMK, tutup Babinsa Kelurahan Purnama ini.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan