Riau

Kepala Syahbandar Panipahan Terima Kunjungan Mahasiswa KKN STAI Ar-Ridho

Kepala Syahbandar Prayitno, SH poto bersama Mahasiswa KKN STAI Ar-Ridho di Pelabuhan Panipahan bertuliskan Welcome To Port Panipahan.

ROHIL (MR) - Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Panipahan Prayitno, SH terima dengan baik kunjungan silaturahmi Mahasiswa dari Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi Angkatan Ke- X pada Jumat (12/8/2022).

Dalam kesempatan itu Prayetno SH juga tidak sungkan mengajak mahasiswa yang tengah melaksanakan KKN di Kecamatan Palika, Kabupaten Rokan Hilir ikut terlibat bersama petugas Syahbandar untuk mengikuti kegiatan membersihkan sampah di pantai sekitar yang merupakan salah satu program dari kementrian RI, Sabtu (13/8/2022).

Selain melaksanakan bersih-bersih bersama petugas Syahbandar Panipahan. Mahasiswa STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi juga mendapat kesempatan untuk ikut melibatkan diri dalam pelayanan embarkasi maupun debarkasi naik turun penumpang di Pelabuhan Panipahan, mulai proses pembelian tiket hingga proses naik turun penumpang di pelabuhan.

"Ikut membantu tugas pengawasan sehingga adik-adik mahasiswa nantinya mengetahui bagaimana proses penumpang naik ke atas kapal mulai dari embarkasi sampai debarkasih," ajak Prayitno kepada mahasiswa.

Selain itu, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Panipahan juga dalam waktu dekat akan melaksanakan sosialisasi tentang keselamatan pelayaran kepada nelayan sekaligus membagikan jacket kepada para nelayan  yang nantinya akan melibatkan Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi dan TNI-AL.

"Nanti dalam waktu dekat kita ada kegiatan sosialisasi keselamatan pelayaran sekaligus pembagian jacket kepada nelayan. Nanti adik-adik mahasiswa juga ikut libatkan," imbuh Prayetno.

Dalam kesempatan yang sama, Isfansyah selaku Ketua kelompok Kuliah Kerja Nyata dan Praktek Pengalaman Lapangan (KKN/PPL) STAI Ar-Ridho Bagansiapipi Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika) mewakili rekannnya sesama mahasiswa mengucapkan terimakasih kepada Kepala Kantor Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Panipahan Prayitno SH bersama jajarannya yang telah menerima kunjungan silaturahmi mahasiswa dengan baik.

Dia mengaku senang dan bahagia dapat bertemu langsung dengan Kepala Syahbandar Panipahan Bapak Prayitno, SH dalam rangka bersilaturahmi sehingga apa yang dilakukan hari ini diharapkan dapat membawa dampak positif sehingga jalinan silaturahmi ini tidak berhenti hanya sampai di sini saja, melainkan hubungan ini kedepannya dapat berlanjut sebagaimana mestinya.

"Ibarat pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang. Mudah-mudahan dengan pertemuan ini bisa menjadi motivasi bagi kami untuk kedepannya. Kami juga berterimakasih telah diberikan arahan oleh Bapak Kepala Syahbandar yang nantinya bisa kami terapkan di masyarakat," ujarnya.

Isfan menambahkan bahwa untuk pelaksanakan program KKN dan PPL dari Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho Bagansiapiapi, pasca pandemi Covid-19 ini yang perdana dilaksanakan di Kecamatan Palika.

Dia mengharapkan KKN/PPL STAI Ar-Ridho Bagansiapiapi Angkatan Ke- X Tahun Akademik (TA) 2022/2023 kedepan dapat menjadi pelopor sekaligus contoh bagi para mahasiswa yang akan datang yang akan melaksanakan KKN/PPL di Kecamatan Palika sehingga dapat diterima masyarakat dengan baik.

Seluruh mahasiswa/i yang mengikuti progam kuliah kerja nyata dan praktek pengalaman lapangan di Kecamatan Palika, tambah Isfansyah, ada sebanyak 9 (sembilan orang) dari 4 (empat) program studi (prodi) seperti Prodi KPI (komunikasi dan penyiaran islam), MPI (manajemen pendidikan islam), MD (manajemen dakwah), dan Ekis (ekonomo syariah) yang terdiri dari 5 (lima) laki-laki dan 4 (empat) orang wanita.

Suasana yang penuh dengan keakraban antara petugas Syahbandar Panipahan dan Mahasiswa itu di tutup dengan sesi poto bersama di Pelabuhan Panipahan JL Bakti. (Wisman)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan