Riau

Bupati Rohil Afrizal Sintong Hadir Peringati Hari Konservasi Alam Nasional

ROHIL (MR) - Acara yang mengusung tema "Bersempena Hari jadi Provinsi Riau  Ke- 65, Cinta Alam Tahura Menuju Riau Hijau" kali ini dipusatkan di Taman Hutan Raya di Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (14/8/2022).

Hari Konservasi Alam Nasional Ke- 13 yang dilaksanakan %sebagai bentuk memasyarakatkan konservasi alam  yang perlu dilestarikan sebagai penyangga setiap kehidupan di dunia.

Pemerintah Provinsi Riau yang juga masih dalam suasana hari jadi yang Ke- 65 memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori kabupaten/kota yang ada se- Provinsi Riau. 

Dari seluruh kabupaten/kota yang ada se Provinsi Riau terdapat enam kabupaten yang meraih penghargaan lomba kebersihan Kota, diantaranya Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Kampar, Kabupaten Pelalawan dan  Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). 

Kabupaten Rokan Hilir berhasil meraih peringkat pertama pada lomba kebersihan tingkat Provinsi Riau. Selain itu, Kabupaten Rokan Hilir juga mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata Provinsi Riau  Tahun 2022.

Adapun lima sekolah yang berhasil meraih prestasi tersebut diantaranya SDN 003 Sei Menasib, SDN 010 Bangko Sempurna, SDN 007 Tangga Batu, SMPN 02 Bangko dan SMAN 05 Bagan Sinembah. 

Bupati Afrizal Sintong SIP didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Rokan Hilir, Suwandi S.Sos dan Kepala Bidang (Kabid) IKP Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Hasnul Yamin SE memberikan pujian yang sangat luar biasa atas capaian Kabupaten Rokan Hilir melalui kerja keras dan niat baik kita semuanya terutama Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Rokan Hilir.

"Semoga ke depannya bisa kita pertahankan dan lebih kita tingkatkan lagi. Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Rokan Hilir.

Kegiatan yang dibuka secara resmi  oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar  M.Si tersebut juga dihadiri seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Riau dan para Bupati dan Walikota dan Kepala OPD Riau. (adv)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan