Opini

RIAU BERDUKA

Innalillahiwainnalillahirojiun, Kabar duka diperoleh dari berbagai media sosial atas meninggalnya Bapak Prof.Dr.Tabrani Rab, membuat masyarakat Riau berduka, teringat berbagai perjuangan yang konsisten untuk masyarakat riau kembali terkenang. 
 
Beliau dengan gagah berani mendeklarasikan Riau Merdeka dengan berbagai resiko yang dari akibat hal tersebut, semua itu dimaksudkan untuk memperjuangan masyarakat Riau.
 
Meskipun gagasan dan perjuangan beliau meredup, namun menjadi torehan sejarah Riau bahwa putra riau dengan gagah menjadi garda terdepan dengan harapan masyarakat riau lebih diperhatikan pemerintah pusat. 
 
Beliau sebagai seorang seniman, budayakan dan tokoh pendidikan berupaya memberikan ruang bagi masyarakat agar memiliki sumber daya masyarakat riau yang cerdas, hal ini dibuktikan beliau dengan mendirikan lembaga pendidikan dalam berbagai jenjang dan profesi sampai dengan Mendirikan Perguruan Tinggi yang diberi nama Universitas Tabrani Rab. 
 
Salah satunya dengan mendirikan Fakultas Kedokteran yang pada awalnya menjadi kontraversi berkaitan dengan perizinan mendirikan fakuktas Kedokteran, dalam dunia kesehatan juga menjadi fokus beliau dengan mendirikan Rumah Sakit Tabrani Rab. 
 
Kepergian Beliau membuat masyarakat merasa kehilangan. Selamat jalan Prof semoga segala amal ibadah yang diberikan kepada masyaralat riau menjadi amal jariah dan mendapat pahala dari Allah.SWT namanya tetap dikenang dan terukir di sanubari masyarakat Riau.
 
 
 
Penulis
Drs.Sofyan.M.Si
Dosen tetap STIE Mahaputra Riau
Mantan ketua Prodi STIA LK Dumai
Penasehat Gonjong Limo kota Dumai
Pensehat IKA FIA UNILAK
Mantan Wakil Ketua Dewan Pengupahan Kota Dumai




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan