Riau

Upacara Kemerdekan RI Ke 77, Camat Bathin Solapan Ajak Masyarakat Bergandengan Tangan

Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy saat membacakan amanat dari Bupati Bengkalis, Kasmarni.(HANDANA)

BATHINSOLAPAN (MR) — Pemerintah Kecamatan Bathin Solapan menggelar Upacara peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77 Tahun di halaman Kantor bertindak sebagai Inspektur langsung oleh Camat, Muhammad Rusydy.

Pada Upacara tersebut bertindak sebagai Pemimpin Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yaitu Muhammad Rizki dan pembawa baki sang merah putih Olivia Viola.

Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy pada saat membacakan amanat dari Bupati Bengkalis, Kasmarni menyebutkan Kita semua pada hari ini segenap Bangsa dan Masyarakat Indonesia tentunya bersuka cita karena Negara yang kita cintai ini sudah bergenap berusia 77 Tahun merdeka.

"Dengan artian kita bebas dari rongrongan serta ancaman para penjajah, Usia 77 Tahun menunjukkan kedewasaan jika kita melihat siklus hidup manusia," kata Camat Bathin Solapan, Muhammad Rusydy Rabu (17/8/2022).

Ditambahkannya, Namun bagi sebuah Bangsa dan Negara, Usia 77 Tahun masih termasuk belia karena kita ingin Indonesia tetap tegak berdiri sampai kapan pun, Oleh karenya kesempatan ini kami ingin mengajak kita semua untuk sejenak merenung.

"Karena inilah saat yang tepat untuk kita merefleksi pesan perjuangan dari para Pahlwan, melalui peran serta terhadap pembangunan Indonesia, sejauhmana kita berkontribusi," terangnya.

Kita juga, diutarakannya, sudah bekerja keras untuk terus berusaha menyelesaikan berbagai hambatan yang terjadi akibat Virus Covid 19, Baik kecemasan Sosial hingga tekanan ekonomi berat yang dirasakan oleh Bangsa kita Indonesia.

"Kita juga terus berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan serta meningkatkan pelayanan Masyarakat, Namun kita juga menyadari bahwa mewujudkan cita-cita kemerdekaan dan mencarikan solusi dari setiap tantangan sedang dihadapi sampai saat ini masih memerlukan proses dan kinerja lagi dari seluruh unsur," tuturnya.

Dijelaskannya, Sesuai dengan Tema HUT RI ke 77 Tahun ini yakni 'Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat', kita mengajak seleuruh elemen masyarakat untuk bersama-sama kita merefleksikan Nilai-Nilai Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat mari kita bergandeng tangan, bersatu padu, bergotong royong, menguatkan kepedulian dan pembangunan," pungkasnya. (HANDANA)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan