Riau

Babinsa Ikut Perlombaan Pesta Rakyat Sempena HUT RI

DUMAI (MR) - Selain melaksanakan Pengibaran Bendera Merah Putih, banyak cara masyarakat untuk menggambarkan rasa suka cita menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Salah satunya, dengan menggelar pesta rakyat, memang hampir setiap tahunnya kegiatan ini selalu diadakan.

Selain sebagai bentuk gambaran kesenangan menyambut hari kemerdekaan, pesta rakyat juga berfungsi sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi dengan sesama.

Hal ini juga terlihat di Kelurahan Guntung, masyarakat setempat bersama babinsa Sertu Aslim Lubis turut menggelar acara pesta rakyat, (18/8).

Acara ini pun disambut antusias oleh masyarakat, banyak perlombaan yang dilaksanakan antara lain, Balap Karung untuk  Putra/Putri, Panjat Pinang untuk anak-anak Putra, Tarik Tambang untuk Ibu-ibu dan Lomba joget untuk ibu-ibu.

Keseruan pun bertambah saat Sertu Aslim Lubis turut serta dalam kegiatan lomba balap karung, sorak Sorai masyarakat yang menyaksikan pun tak terbendung.

Usai mengikuti lomba tersebut, Sertu Aslim Lubis mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Kaki RT 02 Kelurahan Guntung ini merupakan hasil dari swadaya masyarakat.

Ia juga berharap, dengan pelaksanaan kegiatan Pesta Rakyat ini, kekompakan warga Binaannya bisa terus terjaga dan keakraban dengan Babinsa terus terpupuk.

"Semoga kekompakan kita bisa terjalin dengan baik dan semoga dengan perayaan HUT RI di Kelurahan Guntung ini semangat menjaga Kemerdekaan Republik Indonesia terus terjaga," Jelasnya.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan